Polres Lombok Tengah Siap Terjunkan 800 Personil Gabungan Amankan Festival Bau Nyale 2020


Info NTB - Pelaksanaan Festival Pesona Bau Nyale tanggal 14-15 Februari 2020 yang dipusatkan di Pantai Aan Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah akan mendapatkan pengamanan ketat dari Polres Lombok Tengah. Untuk mendukung dan mensuksekan kegiatan itu, Polres Lombok Tengah akan menerjunkan 800 personil gabung, baik itu dari BKO Polda NTB, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa mengatakan, untuk pengamanan semua anggota akan disebar di sejumlah kegiatan pelaksanaan Bau nyale Tahun 2020 ini. Namun, pihaknya akan menerjukan lebih banyak anggota di acara puncak Festival Pesona Bau Nyale 2020.
“Sekitar 800 personil akan diterjunkan untuk mengamankan Bau Nyale 2020 ini. Termasuk anggota BKO dari POLDA NTB,” ujar AKBP Budi Santosa di kantornya.
Ia menegaskan, dari 800 personil yang akan diterjunkan untuk pengamanan terdiri dari unsur TNI Kodim 1620/ Loteng, Sat Pol PP Lombok Tengah, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Lombok Tengah. Sisanya dari Anggota Polres Loteng  termasuk BKO dari Polda NTB. Sesuai dengan pemetaan lokasi, anggota akan ditugaskan tidak hannya di kawasan pusat kegiatan.
“Pengamanan juga akan dilaksanakan di sejumlah titik — titik yang menjadi lokasi pelaksanaan Bau Nyale, yakni di kawasan Pantai Selong Belanak, , Pantai Lancing, Pantai Mawun, dan di kawasan Teluk Awang Desa Mertak Kecamatan Pujut,” ujarnya.
Disampaikan, sebenarnya pengamanan kegiatan itu bukan hanya tugas dari kepolisian saja. Pihaknya juga menekankan ke semua masyarakat untuk sama —sama menjaga keamanan.
“Kunci untuk kemajuan Pariwisata adalah keamanan. Saya minta kita bersama-sama bertanggung jawab menjaga keamanan,” pungkasnya. (Ade, www.kicknews.today)

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes