RESMI DILANTIK, ESI NTB SIAP MAJUKAN ESPORTS DI NTB


Mataram - Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia (ESI) Tingkat Provisinsi Nusa Tenggara Barat secara resmi dilantik di kantor Binda Kota Mataram, Sabtu (14/3/2020). Pelantikan tersebut berlangsung secara serentak di 34 Propinsi di Indonesia secara online melalui teleconference oleh pimpinan PB ESI.

Ketua Umum PB ESI, Budi Gunawan, yang diwakili oleh Ketua Harian PB ESI, Bambang Sunarwibowo mengatakan bahwa pelantikan secara serentak dengan metode streaming melalui teleconference ini kali pertama dilakukan di Indonesia. Metode itu juga menurutnya menjadi simbolisasi bahwa cabang olah raga eSPort selalu indentik dengan Tekhnologi Informasi.

‘’PB Esport dibentuk untuk mengasah kemampuan anak muda dalam berfikir strategis, cerdas, kreatif, analis, motivasi dan kerjasama tim yang kuat serta kelincahan dan kemampuan fisik. Kemampuan ini akan membuat Indonesia menjadi tangguh dan kompetitif untuk memenangkan kompetisi global’’ ungkap Bambang.

Bambang  juga meminta kepada pengurus daerah di seluruh indonesia untuk terus memiliki semangat, solidaritas, tanggung jawab, dan loyalitas yang tinggi serta siap memberikan pemikiran dan sumbangsih dalam memajukan esport di Indonesia.

Kemudian kedepannya PB Esport Indonesia juga akan melakukan banyak kegiatan termasuk membangun prasarana pendukug  seperti membangung Esport training centre berskala internasional.
"Semoga pengurus esports Indonesia tingkat provinsi mempunyai semangat solidaritas dan tanggung jawab dan loyalitas yang tinggi, serta siap mengorbankan waktu dan pikirannya untuk memajukan esports Indonesia," ujar Bambang dalam keterangan resminya.

Sementara itu sejalan dengan semangat yang disampaikan Ketua Harian PB ESI diatas, Ketua Umum Pengprov ESI NTB, Ir. Wahyudi Adisiswanto M.Si berkomitmen melalui kepengurusan di NTB mampu mengayomi para atlet esports di NTB agar bisa turut berprestasi di level nasional maupun internasional.

 “Generasi muda di NTB khususnya para pegiat esport saat ini cukup kreatif dan inovatif sangat bagus untuk meningkatkan prestasi esports Indonesia, terlebih jika dilakukan pembinaan yang konsisten, terarah, dan terukur.” lanjut Wahyudi

Beberapa tim esports profesional Indonesia sukses menjuarai berbagai kejuaraan internasional, seperti Mobile Legends M1 Bang Bang World Championship 2019 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Free Fire World Cup 2019, Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile Club Open (PMCO) Fall Split Global Finals 2019, serta meraih medali perak SEA Games 2019 Filipina. Sementara di NTB juga sudah banyak tim yang mampu mengukirkan prestasi di tingkat nasional sehingga prestasi ini perlu terus dikembangkan.

“Kami dari pengurus di daerah akan menjadi garda terdepan demi menjadikan esport Indonesia disegani dan menuai prestasi serta memberikan dampak ekonomi bagi Tanah Air. Dan untuk membangkitkan semangat para gamer di NTB, kami berencana menggelar Esport Gubernur Cup dalam waktu dekat”, ujar  Wahyudi dalam konferensi pers Selasa (17/03/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Harian PB ESI NTB, Hafid Hasyim mengatakan bahwa pembentukan PB Esport di Provinsi NTB akan memberikan dampak positif bagi para generasi muda yang senang bermain game karena hal yang mereka lakukan akan dijadikan cabang olahraga profesional dan dapat mengharumkan nama indonesia apabila menjadi atlet nasional dan berkompetisi dinkancah intenasional.


“Rencana kedepannya PB Esport Nusa Tenggara Barat akan membuat PB Esport diseluruh kabupaten yang ada di NTB. Kemudian langkah awal yang akan dilakukan ialah bergabung menjadi anggota KONI dimana syarat untuk berhabung menjadi anggota Koni dengan membuat cabang minimal 3 Kabupaten yang ada di NTB.“ Lanjut Hafid.













Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes