Pimpinan Komisi III DPR Imbau Masyarakat Tak Mudah Terprovokasi Oknum Penebar Kebencian

 


Anggota MPR sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni melihat banyaknya oknum yang melakukan provokasi dan menebar ujaran kebencian, dengan tujuan mengganggu stabilitas negara.

Hal tersebut disampaikan Sahroni saat melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Jakarta, Rabu (18/11/2020).

"Saya tahu pasti, saat ini tengah ada pihak-pihak yang sengaja memprovokasi masyarakat lewat berbagai ujaran kebencian. Tujuan mereka jelas, yaitu untuk kepentingan mereka sendiri," ujar Sahroni dalam keterangannya.

"Mereka melakukan ini untuk suatu tujuan, dengan mengorbankan stabilitas dan keamanan di tengah masyarakat," sambung politikus NasDem itu.

Melihat kondisi tersebut, Sahroni mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati dengan berbagai jenis provokasi, karena ditujukan untuk menggoyahkan pemahaman publik terhadap Pancasila.

“Kita sebagai warga negara yang baik harus selalu menjaga mulai dari diri sendiri supaya tidak cepat terpancing provokasi, lalu pada orang-orang sekitar kita dengan memberi pencerahan," ucap Sahroni.

Ia pun meminta aparat Kepolisian melakukan pemantauan di dunia digital agar kegiatan provokasi tidak sampai meluas.

"Saya harapkan juga pihak Kepolisian agar selalu memantau dan menindak tegas segala bentuk provokasi terutama oleh Siber Bareskrim yang banyak berpatroli di dunia digital,” paparnya.



Sumber: https://www.tribunnews.com/nasional/2020/11/20/pimpinan-komisi-iii-dpr-imbau-masyarakat-tak-mudah-terprovokasi-oknum-penebar-kebencian


Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes