Aziz Yanuar Sebut HRS Menentang ISIS, Luqman Hakim: Dikira Jejak Digital Mudah Dihapus

 


Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan PP GP Ansor Luqman Hakim memberi tanggapan soal pernyataan dari kuasa hukum eks organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI) yang menyatakan bahwa Habib Rizieq Shihab menentang ISIS.

Luqman Hakim mengatakan kalau jejak dari rekam digital terkait Habib Rizieq itu tidak mudah terhapus.

Menurut Luqman Hakim, sudah banyak jejak Habib Rizieq yang menyatakan dukungannya terhadap organisasi teroris dunia tersebut.


"Dikira jejak digital mudah dihapus. Padahal bertebaran jejak dukungannya pada ISIS. Aneh banget kelakuan seperti ini," cuit Luqman, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari akun Twitter @LuqmanBeeNKRI pada Senin, 8 Februari 2021.


Dia menilai, dari pernyataan tersebut secara tidak langsung tersirat anggapan, bahwa manusia di Indonesia mudah untuk dibohongi.

Luqman menyampaikan, sebagai sosok yang mengaku sebagai seorang ustaz, maka hendaknya memahami bahwa berbohong adalah ibu dari segala dosa.


"Tersirat anggapan manusia Indonesia mudah dikibuli dengan kebohongan. Sebagai orang yang ngaku ustaz, harusnya paham bahwa bohong adalah ibu dari segala dosa. Astaghfirullah," katanya.

Pernyataan yang dimaksud oleh anggota dari Fraksi PKB DPR RI itu adalah, ketika kuasa hukum FPI Aziz Yanuar mengatakan bahwa Habib Rizieq sangat prihatin dan mengutuk keras fitnah yang luar biasa tersebut.

Menurut Aziz Yanuar sejak 2014 hingga 2020 banyak tersebar video, potongan-potongan ataupun dalam versi lengkap, ceramah dari Habib Rizieq yang mengutuk keras perbuatan dari ISIS.


"Yang jelas mengutuk dan nyata-nyata mengatakan menentang keras dan segala bentuk aksi teror yang berafiliasi dengan ISIS," kata Aziz.

Selain itu juga Habib Rizieq dikatakan menentang keras organisasi dengan gerakan yang serupa ISIS.


Dia menilai, komando yang diberikan oleh Habib Rizieq itu sudah jelas sedari 2014, sebab itu dikatakan Aziz bahwa Habib Rizieq mengutuk keras jika ada fitnah yang mengatakan sebaliknya.


"Karena itu jika ada fitnah, fitnah murahan seperti ini, beliau mengutuk keras dan menyerukan pihak-pihak yang memfitnah ini untuk segera bertaubat," ucapnya.

Aziz Yanuar menuturkan, Habib Rizieq juga meminta eks pengurus dan anggota dari FPI untuk bersabar, menjelaskan, dan melawan propaganda tersebut secara ilmiah dan memakai bukti.***




Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes