2 Tahun Pemerintah Jokowi-Ma'ruf, BMP Papua Berikan Apresiasi


Barisan Merah Putih (BMP) Provinsi Papua mengapresiasi keberhasilan pemerintah dalam menangani dan mengendalikan pandemi Covid-19.

"Kami mendukung keberhasilan pemerintah dalam menangani dan mengendalikan pandemi Covid-19, yang mendapatkan apresiasi dari dunia internasional," kata Sekretaris Umum Barisan Merah Putih (BMP) Provinsi Papua, Wusabek Wantik, di Jakarta, Senin (18/10/2021).

Dia juga mendukung program vaksinasi Covid-19 juga berjalan dengan baik, khususnya Papua, di mana partisipasi masyarakat tinggi untuk mengikuti vaksinasi secara tertib dan menerapkan protokol kesehatan.

"Kami jelas mendukung percepatan vaksinasi Covid-19. Saya sendiri sudah vaksin di gerai vaksin yang diselenggarakan oleh Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya di Kramat, Jakarta Pusat. Rasanya seperti mengalami imunisasi kembali saat masih kecil," ungkap Wusabek.

Bantuan sosial Covid-19 berupa paket sembako juga diterima masyarakat Papua. "Para mama dan nenek-nenek di Papua juga mendapatkan bantuan selama pandemi," tambahnya.

Memasuki dua tahun Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Wusabek Wantik menilai pembangunan di era Presiden Jokowi benar-benar terasa mulai dari pembangunan fasilitas pendidikan dan kesehatan, hingga pembangunan infrastruktur berupa jalan dan jembatan dibanyak provinsi, termasuk di Papua dan Papua Barat.

"Di Papua dan Papua Barat misalnya, fasilitas transportasi kini sungguh bagus, tidak kalah dengan Ibu Kota Jakarta. Harga BBM dan semen yang dahulu sangat tinggi, baru di era Jokowi harga BBM dan semen turun bahkan sama dengan harga di Pulau Jawa," ujarnya.

Dua tahun pandemi Covid-19, perekonomian dan aktivitas masyarakat, baik di jalan-jalan raya maupun di pasar sekarang sudah mulai ramai. "Sekarang keadaan sudah mulai normal dan bagus. Saya melihat jalan-jalan sudah mulai macet, aktivitas transportasi darat, laut dan udara juga sudah kembali normal, dan pasar-pasar sudah ramai," ujar Wusabek.

Apresiasi dan dukungan terhadap hasil kerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf juga disampaikan oleh tokoh muslim sekaligus kepala suku dan panglima perang suku Hilapok, Toufik Ismail Hilapok. "Adanya pembangunan infrastruktur, jika dilihat dari era ORBA hingga sekarang, sudah beberapa Presiden yang ada, namun baru di era Presiden Jokowi lah infrastruktur itu ada di Papua. Bahkan Jokowi berkali-kali datang ke Papua," katanya.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes