Vaksinasi Massal Digelar BIN Untuk Pelajar Di Dompu




Keperdulian Badan Intelejen Negara (BIN), terhadap capaian Vaksinasi COVID-19 di daerah, sangat luar biasa. Hal ini, dilakukan agar pencapaian vaksinasi sesuai dengan target yang ditentukan.

Sabtu (20/11/2021), BIN wilayah NTB kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi secara massal di wilayah Kabupaten Dompu. Kegiatan yang dicetus oleh BIN, ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dikes) dan jajaran Puskesmas di Kabupaten Dompu.

Vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di lokasi SMP Negeri 3 Woja, Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja, ini diikuti oleh pelajar dan jajaran sekolah serta masyarakat setempat. "Hari ini, BIN bekerjasama dengan kami kembali melaksanakan vaksinasi. Orang orang yang divaksin ini termasuk pelajar (siswa dan siswi)," ungkap Sekertaris Dikes Dompu, Maman SKM.

Maman menyebut, serbuan vaksinasi bukan hanya dikalangan pelajar namun juga bagi masyarakat umum lainnya. "Kegiatan ini juga diikuti oleh masyarakat," katanya.

Kepala Puskesmas Dompu Barat, Kecamatan Woja Mujakir SKM mengatakan, antusias siswa cukup luar biasa untuk mengikuti kegiatan vaksin tersebut. "Kami juga mengapresiasi kepedulian BIN untuk menggenjot cakupan vaksinasi di Kabupaten Dompu," ungkapnya.

Mujakir menjelaskan, kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan BIN, ini dilaksanakan sejak 18 November 2021. "Hal ini dilakukan dalam rangka percepatan cakupan vaksinasi menuju 70 persen," jelasnya.

Disela waktu, Kepala SMP Negeri 3 Woja Dompu, Hj Ida Norkomala, juga menyampaikan apresiasinya atas kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan BIN bekerjsama dengan Dikes dan Puskesmas.

"Alhamdulilah siswa kami sangat bersyukur bisa vaksin hari ini. Terimakasih untuk Dikes dan BIN serta Puskesmas Dompu Barat yang telah memvaksinasi anak didik kami," ucapnya.

Sementara itu, Kabid P2P Dikes Dompu Hj Maria Ulfa, mengatakan sampai dengan 19 November 2021, cakupan vaksinasi di Kabupaten Dompu untuk dosis I sebanyak 84.087 (48.20%), dosis 2 sebanyak 33.407 (19.15%) dan dosis 3 untuk Nakes sebanyak 1.460 (82.91%).

Mengenai penanganan COVID-19, sejak akhir Oktober hingga November 2021, kasus COVID-19 di Dompu nihil. Sehingga, Kemenkes RI pada awal November 2021, menetapkan Kabupaten Dompu pada status PPKM level 1. " Semoga untuk evakuasi minggu ini, Dompu masih bertahan di level 1 PPKM," tandasnya

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes