BIN NTB GELAR VAKSINASI ANAK 6-11 DI KABUPATEN LOMBOK UTARA


 

Lombok Utara- Upaya pemerintah dalam memerangi Covid-19 di NTB semakin di gencarkan salah satu yang gencar dilakukan adalah dengan pemberian vaksinasi kepada masyarakat, anak usia 6 sampai 11 tahun dan lansia. Dengan demikian akan didapatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan covid-19.

Badan Intelijen Negara Daerah NTB menjadi salah satu pelaksana dalam vaksinasi tersebut berkerjasama dengan Dinas Kesehatan wilayah NTB. Adapun salah satu lokasi kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung adalah di Kabupaten Lombok Utara tepatnya di SDN 3 Bentek, SDN 7 Bentek, SDN 1 Bentek, SDN 2 Bentek, dan SDN 5 Bentek dengan jumlah capaian vaksinasi 259, jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan tersebut ialah Sinovac, pada (9/01/2022).

Kabinda NTB, Ir. Wahyudi Adisiswanto terus mendorong pencapaian target vaksin di NTB melebihi angka nasional. Walaupun capaian vaksinasi dosis pertama di NTB lebih tinggi dari nasional, tetapi capaian dosis kedua masih lebih rendah. Oleh karena itu, BIN Daerah NTB melakukan percepatan vaksinasi sejak awal bulan Desember di 10 Kabupaten/Kota Se-NTB.

"Percepatan vaksinasi oleh BIN Daerah NTB menargetkan pelajar dan umum serta masyarakat Lansia secara door to door. Kita akan terus bersemangat dalam melaksanakan kegiatan ini agar dapat mewujudkan Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” ungkap Kabinda NTB.


Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes