Pelajar Sekolah Dasar Jadi Sasaran Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Kabupaten Lombok Barat



Badan Intelijen Negara Daerah NTB (BINDA NTB) menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi Covid-19 digelar di di Kab. Lombok Barat dengan mensasar para pelajar Sekolah Dasar. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di SDN 1 dan SDN 2 Bagik Polak Barat, Kec. Labu Api, Kab. Lombok Barat dengan melibatkan 6 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Labu Api.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh para pelajar terbukti dengan capaian sebanyak 281 dosis vaksin Covid-19 telah disuntikan kepada para pelajar. Adapun jenis vaksin yang digunakan yaitu Sinovac Dosis 1. Pelaksanaan vaksinasi massal ini dimaksudkan untuk mengejar capaian target herd immunity di wilayah NTB khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Sementara itu dari sisi Pemda Kab. Lombok Barat, H. Fauzan Khalid (Bupati Lombok Barat) memang memberi perhatian khusus pada kegiatan vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun. Sebelumnya Sabtu 18 Desember 2021, Bupati Fauzan sempat menyambangi SDN 1 Gerung Utara untuk melihat langsung dan melaunching kegiatan vaksinasi untuk anak-anak secara serentak di seluruh Lombok Barat. "Harapan saya kegiatan vaksinasi untuk anak anak ini berjalan lancar".

Anak-anak sekolah sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Selain itu, para orang tua siswa juga sangat antusias mengikuti dan menemani anak-anaknya untuk memperoleh vaksin ungkap Bupati Lombok Barat

“Pemerintah Daerah serius dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi anak-anak ini, karena sangat diperlukan agar anak anak memiliki Imun atau daya tahan tubuh yang bagus sehingga terhindar dari virus corona” jelasnya.

Fauzan Khalid juga mengatakan bahwa vaksinasi terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun ini juga memberikan optimisme untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka. Menurutnya dengan adanya vaksinasi ini tentu akan menambah keyakinan kita semua dalam menggelar kegiatan PTM di sekolah dasar di wilayah Lombok Barat.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes