Percepat Target Herd Immunity, BIN Daerah NTB Gelar Vaksinasi Massal



Badan Intelijen Negara Daerah NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTB melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 di Minggu kedua bulan Desember. Kegiatan ini meneruskan program vaksinasi massal Covid-19 dengan menyasar pelajar dan masyarakat umum, terutama warga lanjut usia. Vaksinasi dilakukan pada Rabu (8/12/2021) di beberapa daerah Pulau Lombok di antaranya Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan vaksinasi di tiga lokasi yang menjadi sasaran vaksinasi menyumbang capaian target vaksinasi sebesar 410 suntikan vaksin. Langkah ini dilakukan guna mempercepat capaian herd immunity atau kekebalan kelompok dan mengakhiri pandemi Covid-19.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo memerintahkan bawahannya untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara besar-besaran kepada para pelajar dan masyarakat umum. Presiden juga menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar diharapkan bisa memberikan perlindungan dan proteksi secara maksimal kepada para pelajar.

Dalam rangka melaksanakan perintah Presiden, Kabinda NTB, Ir. Wahyudi Adisiswanto terus mendorong pencapaian target vaksin di NTB melebihi angka nasional. Walaupun capaian vaksinasi dosis pertama di NTB lebih tinggi dari nasional, tetapi capaian dosis kedua masih lebih rendah. Oleh karena itu, BIN Daerah NTB melakukan percepatan vaksinasi sejak awal bulan Desember di 10 Kabupaten/Kota Se-NTB.

"Percepatan vaksinasi oleh BIN Daerah NTB menargetkan pelajar dan umum serta masyarakat Lansia secara door to door. Kita akan terus bersemangat dalam melaksanakan kegiatan ini agar dapat mewujudkan Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” ungkap Kabinda NTB.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes