BIN Daerah NTB Terus Percepat Vaksinasi Anak di Kabupaten Lombok Barat



Lombok Barat – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) NTB menggencarkan vaksinasi massal pada anak usia 6-11 tahun di wilayah Nusa Tenggara Barat. BINDA NTB juga bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk vaksinasi anak di Sekolah-Sekolah Dasar. Salah satunnya Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat melalui Puskesmas Penimbung untuk membantu peningkatan capaian vaksinasi dan terciptanya herd immunity.


Binda NTB memusatkan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun di SDN 1 Penimbung, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat pada 26/02/2022 dengan target vaksinasi sebanyak 183 anak. Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.


Ditempat terpisah, Kabinda NTB, Wara Winahya menjelaskan pentingnya vaksinasi anak guna mempercepat capaian herd immunity, "Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk mewujudkan herd immunity di Indonesia, karena pandemi akan berakhir ketika herd immunity ini tercapai".


Selain Kabinda NTB, Kepala Sekolah SDN 1 Penimbung, H. Burhanuddin mengatakan dengan adanya Vaksinasi ini nantinya anak-anak dapat melaksanakan pembelajaran dengan tubuh yang sehat. “Pelaksanaan Vaksinasi dosis pertama dan kedua pada anak-anak guna membuat anak-anak menjadi sehat dan dapat mengikuti pembelajaran dengan baik”. Ungkapnya di sela-sela kegiatan vaksinasi.


Vaksinasi terhadap anak merupakan instruksi Presiden. Sebab anak juga rentan tertular virus Covid-19 dan dalam rangka mencegah sekolah menjadi klaster penyebaran covid. Ini juga untuk mendukung terlaksananya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).


Percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Binda NTB merupakan dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam upaya menghadapi varian baru masuk ke wilayah. Di samping itu juga mendukung terciptanya kekebalan kelompok sehingga masyarakat tahan terhadap virus covid 19 yang terus bermutasi. (*)

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes