BINDA NTB GELAR VAKSINASI BAGI PELAJAR USIA 6-11 TAHUN DI MATARAM

 Mataram - BINDA Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerjasama dengan UPT PKM Cakranegara Mataram kembali menggelar vaksinasi massal bagi anak usia 6-11 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan pada 8 Maret 2022 di SDN 50 Cakranegara dengan jumlah target sebanyak 100 anak vaksin dosis 1 dan 2. 



Program vaksinasi ini digelar untuk terus menekan lonjakan kasus positif Covid-19 terutama varian baru jenis Omicron. Selain itu, diharapakan kekebalan komunal dapat segera terbentuk sehingga pandemi segera berakhir dan PTM 100% dapat direalisasikan. 


Kepala Binda NTB, Wara Winahya mengungkapkan bahwa BIN melalui perwakilannya di seluruh provinsi di Indonesia terus menggencarkan percepatan vaksinasi demi memenuhi target 70%-75% populasi secara nasional. Sesuai arahan Kabin RI, Jendral Pol (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan SH. M.Si, percepatan cakupan vaksinasi diperlukan untuk memastikan keberlangsungan fenomena penurunan positivity rate nasional. 


"Positivity rate di NTB juga cenderung menurun terlihat dari rata-rata kasus harian yang turun cukup drastis. Kondisi ini tentu menggembirakan tapi tidak boleh mengurangi kewaspadaan," ujar Wara Winahya, Senin (8/3/2022). 


Direncanakan sepanjang tahun 2022 kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh BINDA NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum secara gratis.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes