BINDA NTB MENGGELAR VAKSINASI BAGI ANAK USIA 6-11 TAHUN DI LOMBOK BARAT

 Lombok Barat - BIN DAERAH NTB bekerjasama dengan tim vaksinator PKM Sesela kembali menggelar vaksinasi massal di Kecamatan Gunungsari. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum'at 4 Maret 2022 sejak pukul 08.30 WITA bertempat di SD Islam Terpadu El-Ghais Yayasan Ibnu Mahsun Sholeh, Dusun Belencong, Desa Midang, Kec. Gunungsari.

Program vaksinasi ini digelar untuk terus menekan lonjakan kasus positif Covid-19 terutama varian baru jenis Omicron. Selain itu, diharapakan kekebalan komunal dapat segera terbentuk sehingga pandemi segera berakhir dan PTM 100% dapat direalisasikan.   

Kabinda NTB, Wara Winahya menyebut kegiatan ini selaras dengan program percepatan vaksinasi pemerintah. Terlebih saat ini virus corona varian Omicron sudah masuk ke Indonesia.  

"Sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo, BIN melaksanakan vaksinasi dengan cara jemput bola atau door to door. Dan pada tahun ini BIN mendapat target khusus penyaluran vaksinasi sebanyak 35 juta dosis untuk capai herd immunity," ujar Wara Winahya.

Direncanakan sepanjang tahun 2022 kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh BINDA NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum secara gratis.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes