BINDA NTB TERUS MENGGENCARKAN VAKSINASI DI WILAYAH KABUPATEN LOMBOK TIMUR



Lombok Timur - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi anak atau pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat umum di NTB. Kali ini pelaksanaan vaksinasi digelar di Kabupaten Lombok Timur pada Selasa (22/03/2022) dengan jumlah sasaran sebanyak 300 orang.


Vaksinasi Massal untuk anak usia 6-11 tahun dan Dosis III (booster) yang dilaksanakan di Kabupaten Lombok Timur menargetkan vaksinasi sebanyak 300 orang.  Dimana untuk lokasi utama vaksinasi dilaksanakan di Dusun Mekar Sari Desa Madayin, Kabupaten Lombok Timur. Selain Puskesmas Belanting adapun lokasi lainnya yaitu Dusun Pulu Desa Labuhan Pandan. 


Adapun rincian target vaksin dilaksanakan di beberapa tempat di Kabupaten Lombok Timur adalah sebagai berikut Dusun Mekar Sari Desa Madayin, Kabupaten Lombok Timur ditargetkan sebanyak 100 orang menggunakan vaksin Astra Zeneca dan Pfizer begitu juga dengan Dusun Pulur Desa Labuhan Pandan sebanyak 100 anak menggunakan vaksin Astra Zeneca dan Pfizer.


Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) NTB Wara Winahya mengatakan vaksinasi bertujuan untuk melindungi diri dan orang lain dari penularan Covid-19. Lanjut dia, berdasarkan studi di berbagai negara dan di dalam negeri menunjukkan, vaksinasi ampuh menekan gejala berat Covid-19. 


Sehingga, kebanyakan orang yang sudah disuntik vaksin hanya mengalami pilek dan flu, bila terpapar virus corona. Vaksin menurutnya memperkuat imun tubuh sehingga bisa lebih leluasa beraktivitas dan mengurangi dampak dari penularan virus.


Selain itu, manfaat lain dari vaksinasi adalah mempermudah masyarakat dalam melakukan perjalanan ke luar daerah. Berdasarkan ketentuan terbaru, Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) tidak mengharuskan menunjukkan hasil negatif tes swab PCR dan antigen bagi masyarakat yang telah mejalani vaksinasi dosis lengkap.


"Vaksinasi sendiri memberi manfaat seperti tidak perlu lagi (tunjukan hasil negatif) tes antigen maupun PCR ketika akan naik pesawat atau moda transportasi lainnya,” kata Wara dalam keterangan tertulis, Selasa (15/3/2022).


 Wara menjelaskan pihaknya menargetkan 5.000 dosis vaksin disuntikkan kepada warga setiap harinya. Hal tersebut dilakukan agar wilayah NTB memenuhi target capaian vaksin sebanyak 155.000 jiwa dalam setiap bulan.


"Binda NTB sendiri pada hari ini melakukan vaksinasi terhadap 8.091 warga di 10 Kab Kota se NTB” katanya.


Wara pun mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi secara sukarela dengan mendatangi sentra-sentra vaksin yang disiapkan gratis bagi masyarakat. 


"Kami juga mendorong masyarakat yang telah menerima vaksinasi dosis lengkap, agar bisa melakukan vaksinasi booster. Karena vaksinasi booster ini juga diberikan secara cuma-cuma," kata Wara. (*)

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes