Binda NTB Lakukan Vaksinasi Jelang Lebaran di Lombok Utara

 


Lombok Utara - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB terus meningkatkan percepatan vaksinasi jelang Lebaran Idul Fitri 1443H, menyusul kebijakan pemerintah tentang vaksin booster sebagai syarat mudik lebaran tahun ini. Pelaksanaan vaksinasi digelar di Kabupaten Lombok Utara pada Kamis (28/04/2022) dengan jumlah sasaran sebanyak 175 orang. 


Vaksinasi Massal yang dilaksanakan di Kabupaten Lombok Utara menargetkan vaksinasi sebanyak 175 orang yang berlokasi di 3 titik.  Dimana untuk lokasi utama vaksinasi dilaksanakan di Kantor Desa Tegal Maja Kec. Tanjung. Adapun Rinciannya Desa Tegal Maja Kec. Tanjung dengan target sasaran 100 orang, PKM Gangga dengan target 50 orang dan Desa Malaka dengan target 25 orang. Tim Vaksinator dari Puskesmas Tanjung.


Ditempat terpisah, Kabinda NTB mengatakan, pada pelaksanaanya,  jajarannya berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan terkait dalam program vaksinasi keliling. Mulai dari Dewan Masjid Indonesia (DMI), RS, Puskesmas dan Dikes setempat. Prinsipnya kolaborasi dan sinergitas dengan pihak terkait tetap dikedepankan dalam percepatan vaksinasi ini. 


"Tanpa sinergitas dengan para pemangku kepentingan daerah ini, kami Binda NTB tidak akan mampu mencapai target vaksinasi 6.000 dosis setiap harinya", ujarnya. 


Tidak ada cara lain, Binda NTB bersama seluruh pihak terkait harus konsisten meningkatkan capaian jumlah dan cakupan vaksinasi. Jika tidak maka pengendalian pandemi Covid-19 yang terus membaik akan sia-sia.


"Kita harus tuntaskan perjuangan kita melawan pandemi, semoga bisa segera berakhir, atau setidaknya bertransisi menjadi endemi," kata Wara.


Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prokes 5M. Sebab, prokes menjadi sarana pencegahan yang mudah dan murah untuk masyarakat lakukan. Oleh karena itu mari masyarakat untuk vaksin dan memperketat prokes 5M.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes