Jelang Libur Lebaran, BIN Kembali Gelar Vaksinasi Massal Di Pelabuhan Poto Tano

Kegiatan vaksinasi massal BIN Daerah NTB kembali digelar. Kali ini berlokasi di pintu masuk Pelabuhan Poto Tano, Kab. Sumbawa Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin, 25 April 2022 sejak pukul 09.00 WITA. Adapun target peserta dalam penyelenggaraan tersebut sekitar 200 orang.

Vaksinasi massal yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) di NTB terus berlanjut. Kualitas kekebalan terhadap virus Covid-19 perlu ditingkatkan menjelang libur Lebaran yang sudah tinggal menghitung hari. 

Kepala BIN Daerah (Kabinda) NTB, Wara Winahya mengatakan, pihaknya terus mendorong instansi kesehatan di semua daerah agar memanfaatkan semua peluang yang ada untuk melakukan vaksinasi. 

“Dengan beragamnya lokasi vaksinasi, sasaran vaksinasi juga semakin meluas menyentuh seluruh kalangan masyarakat,” ujar Wara seperti dikutip, Jumat (22/4).

Tidak ada cara lain, Binda NTB bersama seluruh pihak terkait harus konsisten meningkatkan capaian jumlah dan cakupan vaksinasi. Jika tidak maka pengendalian pandemi Covid-19 yang terus membaik akan sia-sia.

"Kita harus tuntaskan perjuangan kita melawan pandemi, semoga bisa segera berakhir, atau setidaknya bertransisi menjadi endemi," kata Wara.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prokes 5M. Sebab, prokes menjadi sarana pencegahan yang mudah dan murah untuk masyarakat lakukan. Oleh karena itu mari masyarakat untuk vaksin dan memperketat prokes 5M.

 

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes