BINDA NTB Gelar Vaksinasi Massal di Wilayah Lombok Barat

 Lombok Barat - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB terus meningkatkan percepatan vaksinasi pasca Lebaran Idul Fitri 1443H. Berkaitan dengan hal tersebut, pelaksanaan vaksinasi kembali digelar di Kabupaten Lombok Barat. 

Kegiatan tersebut dipusatkan di Teras Gedung Vaksin (dibelakang) Gedung PKM Jembatan Gantung (Jakem) pukul 08.00 WITA berlangsung giat Vaksinasi secara statis Dosis l, ll dan Ill (Booster) dengan target 500 orang tervaksinasi, pelaksana Tim Nakes berasal dari PKM Jakem.

Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan, vaksinasi kembali digelar setelah lebaran Idul Fitri merupakan strategi BIN mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca arus mudik 2022. Terlebih di NTB perayaan Idul Fitri yang dengan interaksi masyarakat yang besar terus berlanjut hingga Lebaran Topat

"Bisa dibayangkan betapa tingginya intensitas interaksi sosial yang berlangsung selama libur Lebaran ini, dan betapa tinggi risikonya bila tidak termitigasi dengan baik sejak awal,” kata Wara dalam keterangan pers, Senin (9/5/2022). 

Kebijakan pelonggaran mudik tahun ini tentu harus didukung dengan meminimalisir risikonya dengan baik, salah satunya dengan menggencarkan vaksinasi hingga booster.


Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes