BIN Daerah NTB Gencarkan Vaksinasi Kembali Beri Pelayanan Vaksinasi di Kab. Lombok Tengah



Lombok Tengah - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB terus memfasilitasi masyarakat yang ingin di vaksin, baik dosis 1, 2, maupun Booster. Berkaitan dengan hal tersebut, Binda NTB bekerja sama dengan PKM Mantang, melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah tepatnya di Desa Mantang, Kec. Batukliang (11/06/2022).


Meski kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Mantang, Lombok Tengah. Binda NTB juga menggelar vaksinasi digelar di 9 Kab/Kota lainnya yang ada di NTB dengan target 6.000 orang dapat di vaksin setiap harinya.


Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan, vaksinasi kembali digelar setelah lebaran Idul Fitri merupakan strategi BIN mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca arus mudik 2022. Terlebih di NTB perayaan Idul Fitri yang dengan interaksi masyarakat yang besar terus berlanjut hingga Lebaran Topat


"Bisa dibayangkan betapa tingginya intensitas interaksi sosial yang berlangsung selama libur Lebaran ini, dan betapa tinggi risikonya bila tidak termitigasi dengan baik sejak awal,” kata Wara dalam keterangan pers, Senin (9/5/2022). 


Kebijakan pelonggaran mudik tahun ini tentu harus didukung dengan meminimalisir risikonya dengan baik, salah satunya dengan menggencarkan vaksinasi hingga booster.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes