Cegah Omicron, Binda NTB Gencar Percepat Vaksinasi

 


KSB – Badan Intelijen Daerah (Binda) NTB kian gencar menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Sumbawa Barat. Kali ini kegiatan vaksinasi dilakukan dengan cara door to door di Desa Tepas Sepakat Kecamatan Brang Rea dengan menyasar masyarakat umum, Lansia dan anak.

 

"Walaupun kasus baru covid-19 di NTB secara umum cukup landai, perlindungan ekstra tetap perlu diberikan karena saat ini sudah terjadi kenaikan kasus baru secara signifikan di beberapa provinsi lain di Indonesia," ujar Kabinda NTB, Wara Winahya dalam keterangan pers, Minggu (26/6).

 

Ia menjelaskan bahwa tim vaksinasi Binda NTB membuka gerai vaksin disejumlah titik yang tersebar di 10 Kab/Kota setiap harinya. Setidaknya 6.500 dosis vaksin telah disiapkan dari merk Sinovac, Astrazaneca, dan Pfizer.

 

"Kami akan terus berupaya untuk melindungi masyarakat semaksimal mungkin dengan melakukan vaksinasi hingga tuntas sampai dosis ketiga atau booster," katanya.

 

Wara mengimbau kepada masyarakat untuk menuntaskan tahapan vaksinasinya, tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian serta jangan lengah dalam menghadapi sebaran COVID-19 dan variannya.

 

“Masyarakat agar menuntaskan tahapan vaksinasinya, tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian serta jangan lengah dalam menghadapi sebaran COVID-19 dan variannya,” katanya.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes