Lapas Sumbawa Jadi Target Sasaran Vaksinasi BIN Daerah NTB

 


Kegiatan vaksinasi massal mulai dari dosis 1-3 terus dilaksanakan oleh jajaran Badan Intelijen Negara Daerah NTB (BINDA NTB) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Sumbawa. Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan di Lapas Sumbawa Kab. Sumbawa dengan target sasaran 100 orang, Kamis (23/06/2022).


Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah NTB Wara Winahya, mengatakan bahwa, munculnya sub varian Omicron BA.4 dan BA.5 perlu segera dicegah dengan meningkatkan kekebalan komunal di tengah masyarakat. 


"Pemberian dosis ketiga atau booster harus segera digencarkan agar ketahanan masyarakat menghadapi resiko penularan Covid19 tetap memadai", ujarnya.


Menurutnya, Hal inilah yang mendorong Badan Intelijen Negara (BIN) terus mengintensifkan kegiatan vaksinasi di semua wilayah termasuk di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pihaknya optimis akhir Agustus capaian vaksin Boster bisa tembus 70 persen, termasuk di Kabupaten Dompu. Selain itu, Kabinda NTB juga mengatakan bahwa, dalam upaya mengintensifkan vaksinasi ini,  tim vaksinasi Binda NTB setiap harinya akan melayani pemberian vaksinasi dosis primer (1 dan 2) serta booster kepada 6.500 orang penerima vaksin. 


"Untuk menjamin keberlangsungan dan tercapainya target, Tim vaksinasi Binda NTB bekerja sama dengan sejumlah Puskesmas yang tersebar di 10 Kab/Kota di NTB", tutup Wara Winahya.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes