Vaksinasi Massal Kembali Diintensifkan BIN Daerah NTB Di Lombok Barat

 


Lombok Barat - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB terus bersinergi dengan Dinas Kesehatan provinsi NTB untuk memberikan pelayanan vaksinasi massal bagi masyarakat khususnya di wilayah NTB.

Kegiatan Vaksinasi massal kali ini dilakukan di wilayah Lombok Barat tepatnya di Gedung Vaksin (dibelakang) Gedung PKM Jembatan Kembar (Jakem) dengan target 40 orang menggunakan vaksin jenis AZ dan Pfizer. Kegiatan Vaksinasi tersebut juga dilakukan disetiap Puskesmas di wilayah Lombok Barat, pada (14/06/2022).

Kegiatan vaksinasi ini sejalan dengan program percepatan vaksinasi pemerintah guna mencegah munculnya klaster baru Covid-19.

Meskipun saat ini aturan penggunaan masker sudah dilonggarkan oleh pemerintah, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi sebagai bagian dari ikhtiar untuk bergeser dari pandemi menjadi endemi.

Selain itu, kegiatan vaksinasi massal ini merupakan bentuk realisasi dan dukungan terhadap instruksi Presiden yang tertuang dalam Perpres nomor 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

BIN NTB dan jajaran dinas kesehatan Provinsi diseluruh kabupaten kota yang ada diwilayah NTB terus bertekad melakukan vaksinasi bagi seluruh masyarakat demi tercapainya kekebalan komunal. Walaupun saat ini pemerintah telah melonggarkan aturan bermasker di ruang publik, namun kewaspadaan tetap tidak boleh menurun. Dengan mendapatkan vaksin lengkap (1,2 dan Booster) masyarakat akan semakin nyaman dan tenang saat beraktifitas diluar.

“Tugas kita adalah memastikan capaian vaksinasi tercapai, kekebalan komunal semakin merata dan meningkat kualitasnya di semua wilayah di NTB. Inilah cara kita berkontribusi pada upaya Bangsa lepas dari pandemi," ujarnya

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes