Zulhas: Saya Datang ke Pasar, Belum Dua Pekan Migor Rp14 Ribu

 



 Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan dirinya sudah mendatangi beberapa pasar di DKI Jakarta dan Jawa Barat sejak ia dilantik pada Rabu (15/6) lalu untuk memantau harga minyak goreng.

Hasilnya, belum genap dia minggu, harga minyak goreng diklaimnya sudah berada di harga Rp14 ribu per liter atau Rp15.500 per kg. Ia juga mengatakan pasokan minyak goreng aman dan tidak ada antrean.

"Di Jawa Barat dan Jakarta saya datang ke pasar-pasar, harga minyak goreng belum dua minggu Rp14 ribu kalau per liter dan Rp15,500 per kilogram. Barang ada dan tidak ada lagi yang antre," kata Zulhas, sapaan Zulkifli saat memantau harga minyak goreng di Pasar Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (25/6) pagi.

Tapi ia mengatakan minyak goreng dengan harga Rp14 ribu per liter ini hanya ada di tempat-tempat yang sudah ditentukan dan belum ada di semua tempat.

"Di sini ada, di tempat lain belum tentu," imbuh Zulhas.

Bagi yang tidak mau goreng curah, Zulhas mengatakan bisa menggunakan minyak goreng premium dalam kemasan dengan harga yang lebih mahal dalam rentang harga Rp24 ribu hingga Rp26 ribu per liter.

 Zulhas juga merencanakan akan membuat minyak goreng kemasan sederhana berisi minyak curah. Ini bertujuan agar lebih mudah dibawa warga.

Sementara itu, Ardianysah Chaniago Direktur Komersial ID Food yang ikut dalam rombongan mengatakan keberadaan stock poin minyak goreng di Pasar Kramat Jati akan diisi ulang setiap dua hari sekali.

"Keberadaan stock poin ini untuk memudahkan para mitra. Jadi kapanpun barangnya ready enggak usah nunggu. Kita sudah pasang di Jakarta 28 titik, bulan ini bertambah. Jadi nanti ada mobil tangki kita masuk buat refill," ujar Ardiansyah.

 

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20220625092031-92-813394/zulhas-saya-datang-ke-pasar-belum-dua-pekan-migor-rp14-ribu



Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes