GERAI VAKSINASI BINDA NTB, MUDAHKAN PELAYANAN VAKSIN BAGI MASYARAKAT DI KAB. DOMPU

 


Dompu - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB terus meningkatkan percepatan vaksinasi booster guna mempercepat terbentuknya Herd Immunity pada masyarakat . Kali ini pelaksanaan vaksinasi digelar di Kabupaten Dompu pada Minggu (24/07/2022).

 

Untuk meningkatakan Pelayanan Vaksinasi Massal Dosis III (booster) Binda NTB membuka Gerai vaksin Bdi lingkungan Sawete Barat Kel. Bali Satu Kec. Dompu  Kab.  Dompu Wilker PKM Dompu Kota. Hal ini guna membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayana vaksinasi lebih mudah 


Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan bahwa BIN Daerah NTB melaksanakan vaksinasi massal di 10 lokasi di 9 Kab/Kota se NTB. Pelaksanaan vaksinasi ini tidak hanya terpusat di gerai-gerai vaksin, tetapi juga secara door to door.


"Vaksinasi door to door digelar untuk membantu masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan vaksin," ujarnya. 


Program vaksinasi ini diharapkan dapat mencegah penularan Covid-19 subvarian baru Omicron yang sudah ditemukan di Indonesia. Kerumunan massa sangat rentan memicu penularan Covid-19 jika tidak diberi perlindungan ekstra vaksinasi booster.



Namun demikian, selain vaksinasi dosis lengkap, penerapan protokol kesehatan secara ketat juga perlu dilakukan oleh masyarakat sebagai bagian dari ikhtiar untuk terhindar dari virus corona dan varian barunya

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes