Hadapi SubVarian Covid, BIN Daerah NTB Gelar Vaksinasi Di Lombok Barat

 

Binda NTB bekerjasama dengan tim vaksinator PKM Dasan Tapen kembali menggelar vaksinasi covid-19 di Desa Dasan Geres. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu, 30 Juli 2022 sejak pukul 09.00 WITA di Gerai vaksinasi Binda NTB di Lingkungan Dasan Geres,  Kel. Dasan Geres, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat. Adapun target peserta berjumlah 300 orang.

 

Vaksinasi massal ini merupakan bentuk realisasi dan dukungan terhadap instruksi Presiden yang tertuang dalam Perpres nomor 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

 

Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan bahwa upaya percepatan vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak dan tersebar di 9 Kab/Kota se NTB. Binda NTB komitmen menyediakan gerai vaksinasi Covid-19 dengan pelayanan yang prima dengan harapan dapat meningkatkan keinginan masyarakat untuk datang ke gerai vaksinasi.

 

Kabinda NTB menambahkan tahapan vaksin ketiga sangat penting dilakukan demi menjaga kesehatan diri sendiri dan orang sekitar kita sebab varian baru Covid-19 semakin bermunculan. Program vaksinasi ini diharapkan dapat mencegah penularan Covid-19 subvarian baru Omicron yang sudah ditemukan di Indonesia. Kerumunan massa sangat rentan memicu penularan Covid-19 jika tidak diberi perlindungan ekstra vaksinasi booster.

 

Namun demikian, selain vaksinasi dosis lengkap, penerapan protokol kesehatan secara ketat juga perlu



dilakukan oleh masyarakat sebagai bagian dari ikhtiar untuk terhindar dari virus corona dan varian barunya.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes