Termasuk Sapi Jokowi, Istiqlal Terima Hewan Kurban 32 Ekor Sapi-16 Kambing



Jakarta - Masjid Istiqlal menerima hewan kurban sebanyak 32 ekor sapi dan 16 kambing. Jumlah 32 ekor sapi itu termasuk sapi Presiden Jokowi dengan berat 1,2 ton.
"Pertama kurban dari Presiden itu tadi satu ekor yang sangat besar 1,2 ton. Kemudian itu sudah dites beberapa kali, sehingga betul-betul sehat. Di sini ada 32 ekor sapi dan 16 kambing," kata Imam Besar Masjid Istiqlal Nazarudin Umar, Minggu (10/7/2022).

Baca juga:
Momen Jokowi hingga Prabowo Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal
Nazarudin mengatakan tidak semua hewan kurban tersebut disembelih di Masjid Istiqlal. Menurut dia, sebagian hewan kurban diserahkan ke masjid yang sudah terdata.

"Dan ini kami sampaikan bahwa kita akan sembelih di sini hanya sebatas karyawan seperti cleaning service dan security kita. Nanti hewan-hewan itu kita akan salurkan ke masjid yang sudah didata, mana yang paling tepat untuk kita berikan," kata Nazarudin.

"Jadi di sini nggak ada pembagian antre daging, tapi kita berikan ke masjid yang memang pantas untuk mendapatkan hewan itu," lanjutnya.

Nazarudin menyebut sebagian hewan kurban, termasuk sapi Jokowi akan dipotong besok di Istiqlal. Dagingnya akan didistribusikan ke masjid-masjid.

"Iya Presiden di sini, besok," katanya.

Dia menyebut masih ada hewan kurban yang akan diserahkan ke Istiqlal. Nazarudin mengatakan seluruh hewan yang diterima harus bersertifikat.

"Alhamdulillah kita juga berharap hari ini masih ada data-data yang melapor ke kita tapi sapinya belum datang. Kita memang agak ketat ya, pokoknya tidak boleh masuk binatang sebelum ada sertifikat bersihnya," ujarnya.

(eva/idn)

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes