Daftar Kebrutalan KKB Papua Undius Kogoya yang Bakar Bangunan di Intan Jaya, Pernah Serukan Perang

 

SURYA.co.id - KKB Papua pimpinan Undius Kogoya pernah melakukan sederet aksi brutal sebelum membakar bangunan di Intan Jaya baru-baru ini.

Tak cuma melakukan aksi teror, Undius Kogoya dan pasukannya pernah menyerukan perang di wilayahnya.

Diketahui, Kontak tembak melawan KKB Papua pecah selama tiga jam di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa (16/8/2022).

Baku tembak antara KKB Papua kontra aparat keamanan berlangsung pukul 10.00 hingga 13.00 WIT.

Peristiwa ini membuat aparat keamanan tidak diperbolehkan keluar dari pos, sehingga risiko jatuhnya korban jiwa bisa dihindari.

Tak cuma itu, KKB Papua kemudian melakukan pembakaran pada sejumlah bangunan, termasuk fasilitas umum dan rumah warga.

Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah (Polda) Papua, Kombes Faizal Ramadhani menyebut, KKB juga membakar satu gedung barak Dinas Pemuda dan Olahraga setempat.

"Yang terbakar itu satu gedung barak Dinas Pemuda dan Olahraga."

"Untuk pembakaran honai, kita sedang data, tapi karena anggota sedang siaga sehingga untuk olah TKP dan pendataan akan dilakukan setelah situasi dianggap kondusif," katanya di Jayapura, Selasa.

Seperti dilansir dari Tribun Papua dalam artikel '3 Jam Kontak Tembak Pecah di Intan Jaya, KKB Papua Bakar Sejumlah Bangunan: Dipimpin Undius Kogoya'.

Aparat keamanan sempat melakukan penyisiran untuk mengusir KKB Papua keluar dari wilayah tersebut, saat kontak tembak berhenti.

"Sedang disisir supaya dia (KKB) keluar dari Kampung Mamba karena di sana ada beberapa pos keamanan," tuturnya.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes