Supaya Indonesia Kembali Pulih, Ayo Dukung Vaksinasi Covid-19

 


Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia berjalan cepat. Tercatat, lebih dari 15 juta do­sis telah disuntikan kepada tenaga kesehatan (nakes), petugas publik maupun lansia.

Rinciannya, 10 juta lebih masyarakat yang menerima vaksin Covid-19 dosis pertama dan 5 juta masyarakat mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua.

Akun lawancovid19_id mengunggah dere­tan meme. Pertama, seorang vaksinator yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) baju hazmat dan masker menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada seorang pemuda. Di dalam­nya ada pernyataan “Vaksinasi Covid-19 capai 15,1 juta dosis per 11 April 2021.”

Kedua, beberapa orang lanjut usia (lansia) sedang menunggu giliran divaksin Covid- 19. Diinformasikan, sampai 11 April 2021, Indonesia telah menyuntikkan 15,1 juta dosis vaksin Covid-19 kepada tenaga kesehatan, petugas publik maupun lansia.

“Saat ini kapasitas penyuntikan dosis per hari mencapai 500 ribu kali dan Indonesia berada di posisi ke-8 dari 60 negara yang sedang melangsungkan vaksinasi Covid-19,” kata lawancovid19_id.

Akun Abdi Nuru mengaku bersyukur karena vaksinasi tahap satu dan dua sudah lebih dari 15 juta dosis. “Terus semangat, mempercepat, mendukung, dan optimis,” kata dia.

Nugie menyambung. Dia bilang, Indonesia berada di posisi sembilan besar dunia dan termasuk empat besar dunia dalam hal pe­nyuntikan yang dilakukan oleh negara bukan produsen vaksin.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes