Ma’ruf Amin: Semangat Pemerintah Tak Pernah Padam untuk Bangun Kesejahteraan dan Kedamaian di Papua

 

Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyatakan semangat pemerintah tak pernah padam dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kedamaian di tanah Papua, walau beragam tantangan dan gangguan terus menghadang.

Hal tersebut disampaikan saat membuka Muktamar III Majelis Muslim Papua (MMP) secara virtual oleh Ma'ruf Amin dari Istana Wapres, Kamis (9/3/2023).

“Meskipun usaha-usaha untuk menghadirkan kesejahteraan dan kedamaian di Papua bukanlah pekerjaan yang mudah, pemerintah dengan segenap daya dan upaya akan terus bekerja menghadirkan hal tersebut,” kata Ma’ruf dalam keterangannya, Jumat (10/3/2023).

Ma’ruf menyebut, pemerintah terus berusaha mendorong pembangunan di tanah Papua, baik pembangunan fisik berupa infrastruktur maupun pembangunan manusianya.

“Komitmen yang ditunjukkan pemerintah tampak jelas, baik melalui kehadiran langsung Bapak Presiden yang berulang kali ke Papua, maupun melalui pembangunan yang masif di seluruh tanah Papua,” ujarnya.

Selain itu, tutur Ma’ruf, selaku Ketua Badan Pengarah Percepatan Otonomi Khusus Papua atau Badan Pengarah Papua, dirinya juga sudah beberapa kali mengunjungi Papua untuk menyaksikan langsung progres percepatan pembangunan Papua.

“Beberapa waktu lalu, terdapat pemekaran empat provinsi dengan maksud untuk memperpendek rentang kendali, sekaligus mendekatkan layanan pemerintah kepada masyarakat di seluruh pelosok Papua,” ungkapnya.

Peluang tersebut, pinta Ma’ruf, hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh pihak untuk membangun kesejahteraan rakyat Papua.

Demi membangun ekonomi masyarakat Papua, tegasnya, semangat pemerintah tidak pernah surut meskipun situasi ekonomi global saat ini tengah lesu.

“Kita menyadari, hantaman pandemi Covid-19 tiga tahun terakhir ini telah mengganggu fondasi ekonomi dunia. Namun, kita patut bersyukur, karena cara kita menangani Covid-19 membuat ekonomi kita tidak tumbang. Bahkan, kita dianggap salah satu negara terbaik yang mampu mengatasi pandemi global ini,” imbuhnya.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes