Pembangunan Infrastruktur Masif di Era Kabinet Indonesia Maju

 


Jakarta, Kominfo – Kementerian Komunikasi dan Informatika memastikan keikutsertaan Indonesia dalam berbagai event internasional di luar negeri seperti Hannover Messe 2023 bukan pemborosan atau menghamburkan-hamburkan uang. Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Usman Kansong, menyatakan ada target investasi yang harus dicapai dalam event seperti itu.

“Jadi itu kalau ada event internasional baik di dalam negeri maupun di luar negeri itu orang biasanya mengatakan menghambur-hamburkan uang saja. Nah ini kita komunikasikan tidak, (bahwa) kita tidak menghambur-hamburkan uang (karena ada target investasi yang masuk ke Indonesia),” jelasnya  di Jakarta Pusat, Selasa (04/04/2023).

Dirjen IKP Kominfo menyontohkan keikutsertaan dalam Hannover Messe 2023 di Jerman. Indonesia menjadi negara di Asia Tenggara pertama yang menjadi mitra resmi pertama event pameran industri internasional tersebut.

Menurutnya, keikutsertaan pemerintah Indonesia dalam pameran industri bergengsi dunia itu diharapkan bisa menarik minat para investor raksasa internasional untuk menanamkan modalnya di dalam negeri.

“Memang ada anggaran yang kita keluarkan, tapi targetnya yang harus kita dapatkan berupa investasi itu lebih tinggi daripada cost yang kita keluarkan,” tegasnya.

Selain itu, keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2023 diharapkan bisa mencetak banyak kerja sama dengan perusahaan atau investor asing dalam berbagai proyek di dalam negeri, sehingga bisa membuka banyak lapangan pekerjaan di berbagai daerah.

“Kalau lapangan kerja tercipta maka daya beli masyarakat ini akan meningkat dan secara langsung ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita,” ujar Dirjen Usman Kansong.

Kementerian Kominfo telah mengimplementasikan sejumlah strategi komunikasi publik agar masyarakat memahami pentingnya partisipasi pemerintah dalam berbagai event internasional, khususnya Hannover Messe 2023.  

“Kita ingin disampaikan kepada publik bahwa keikutsertaan (Indonesia) di Hannover Meese dan event internasional lainnya maupun ketika kita menyelenggarakan event internasional di dalam negeri ini bermanfaat buat masyarakat juga,” tandas Dirjen IKP Kementerian Kominfo.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes