Sosialisasikan Tahapan, KPU Lobar Butuh Gandeng Media Sukseskan Pemilu 2024



KPU Lombok Barat (Lobar) menggandeng media untuk mensukseskan pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024. Media punya peran penting dalam menyebarluaskan tahapan-tahapan melalui pemberitaan dan penyiaran tahapan pemilu tahun 2024.

 

Hal ini mengemuka pada kegiatan media gathering yang diadakan KPU Lobar di Hotel Montana, Senggigi Lombok Barat. Sabtu, 9 Desember 2023.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Barat, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Lombok Barat, serta para insan media yang ada di Lombok Barat.

 

Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Lombok Barat, Riadi, mengatakan media massa memiliki peran yang sangat strategis dan penting dalam menyukseskan pemilu. “Mengingat pemilu kita tinggal 67 hari lagi, kami sangat mengharapkan dukungan dari teman-teman media untuk menyampaikan informasi yang akurat, objektif, dan edukatif kepada masyarakat,” ujarnya.

 

Riadi menambahkan KPU Lombok Barat merasa tidak lengkap jika tidak melibatkan media dalam setiap tahapan pemilu. “Media adalah mitra kami dalam mewujudkan pemilu yang demokratis, jujur, dan adil. Kami berharap dapat bersinergi dengan media dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pemilih,” katanya.

 

Riadi juga menjelaskan saat ini KPU Lombok Barat sedang berada pada beberapa tahapan penting, antara lain rekrutmen petugas pemilu, bimbingan teknis, dan kampanye. “Kami juga sedang menyiapkan mekanisme penanganan pelanggaran pemilu, baik yang bersifat administratif maupun pidana. Kami sangat membutuhkan peran media dalam mengawasi dan mengedukasi masyarakat tentang hak dan kewajiban mereka sebagai pemilih,” tuturnya.

 

Sementara itu, Kepala Diskominfotik Lobar Ahad Legiarto, mengatakan pihaknya siap memfasilitasi media untuk mendapatkan informasi secara cepat dan akurat dari KPU. Ia juga mengimbau media untuk berperan aktif dalam menyaring dan menangkal berita-berita hoaks yang dapat merusak suasana pemilu.

 

“Media adalah mitra strategis kami dalam menyampaikan informasi yang benar dan faktual kepada masyarakat. Kami berharap media dapat menjaga profesionalisme dan etika dalam pemberitaan dan penyiaran. Media juga dapat menjadi garda terdepan dalam melawan hoaks yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Ahad.


sumber suarantb.com


Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes