Cara Unik Warga Lombok Timur Menutup Pemilu 2024, Gelar Istigasah dan Hiziban Akbar


Kontestasi Politik pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Lombok Timur telah selesai dan berlangsung damai tanpa keributan.


Sebagai bentuk rasa syukur, tokoh agama, pemuda, dan tokoh adat di Lombok Timur menggelar istigasah dan hiziban akbar bersama.


Acara tersebut dipimpin langsung oleh Amidul Mahad DQH NWDI Pancor atau Rois A'am Dewan Mustasyar PB NWDI TGH.M. Yusuf Makmun diikuti ratusan jemaah, di mushalla Al’ Abror Hamzanwadi, Rabu (6/3/2024).


Hal ini juga dilakukan untuk menjaga kondusivitas daerah, terciptanya Pemilu damai tahun 2024 di wilayah NTB.


Ucapan doa terus dilantunkan bentuk rasa syukur karena Pemilu tahun 2024 aman dan damai.


Tidak hanya itu, acara tersbut juga bertujuan untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba.


"Alhamdulilah kita sudah menghadapi Pemilu tahun 2024 dengan aman dan damai. Acara istigasah, hiziban akbar, do’a dan dzikir bersama ini kita lakukan demi menjaga kondusivitas situasi kamtibmas yang aman dan Pemilu damai tahun 2024 di wilayah NTB," ucap Dewan Mustasyar PB NWDI TGH.M. Yusuf Makmun.


Dikatakannya, hal tersebut adalah bentuk rasa syukur masyarakat melihat pemilu aman dan damai begitu juga kamtibmas yang kondusif.


Ia juga menyampaikan, beda pilihan hal yang biasa, namun jiga diarahkan ke hal yang positif berbeda pilihan bisa menyatukan masyarakat.


Namun kata dia, hal itu bisa tercipta dengan komunikasi dan silaturahmi yang tetap terjaga baik itu dengan keluarga dan kerabat.


"Apalagi sebentar lagi bulan suci Ramadhan akan tiba, Semoga kedepannya juga situasi agar tetap kondusif ketika adanya pesta rakyat. Istigasah, hiziban akabar dan do’a bersama terus kita lakukan," ungkapnya.


Ia juga tak lupa menitipkan terimakasihnya bagi KPU Lombok Timur dan Bawaslu Lombok Timur yang telah mengawal Pemilu 2024 di daerah hingga berlangsung damai.


"Terimakasih juga kepada para petugas penyelenggara pemilu yang ada di Lombok Timur yang sudah menjalankan tugas nya dengan baik," tutupnya.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes