Pemilu Aman-Damai, Pemprov NTB Perkuat Konsolidasi

 

MEWUJUDKAN Pemilu 2024 yang aman dan damai, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus memperkuat konsolidasi dan koordinasi dengan jajaran TNI dan Polri, serta pemerintah di bawah.

“Menyukseskan Pemilu dan Pilpres kali ini, TNI dan Polri telah menyiapkan 7.629 personel untuk mengamankan  16.244 TPS (tempat pemungutan suara) di seluruh Provinsi NTB,” kata Pj Gubernur NTB H. Lalu Gita Ariadi pada Lakeynews, Rabu (7/2/2024).

Mig Gite menilai bahkan memastikan, aparat TNI dan Polri di NTB telah siap mengawal proses demokrasi kali ini yang aman dan damai. “Terima kasih, aparat TNI/Polri telah menunjukkan kesiapan dalam mengawal proses demokrasi tahun 2024,” ujarnya.

Pj Gubernur NTB H. Lalu Gita Ariadi bersama Kapolda NTB Irjen Pol HR Umar Faroq, Danrem 162/Wirabhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, dan unsur Forkopimda Provinsi NTB di Eks Bandara Selaparang Mataram, Senin (5/2/2024) lalu.

Keyakinan tersebut setelah dirinya bersama Kapolda NTB Irjen Pol HR Umar Faroq, Danrem 162/Wirabhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, unsur Forkopimda Provinsi NTB dan piahk terkait lainnya, mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan dan Pengecekan Logistik Tahap Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Eks Bandara Selaparang Mataram, Senin (5/2/2024) lalu.

Lebih jauh dijelaskan, Pemprov NTB terus memperkuat konsolidasi dan koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota, PT Telkom, PT PLN, jajaran kesehatan, PUPR, BPBD dan lainnya. “Ini kita lakukan untuk memastikan semua proses Pemilu berjalan lancar di seluruh wilayah NTB,” papar Miq Gite.

Kepada segenap masyarakat NTB, Miq Gite mengajak untuk berbondong-bondong datang ke TPS. Hadir untuk memberikan suara dengan riang gembira dan penuh kesadaran. 

“Semoga Pemilu berjalan lancar, aman, damai, berkualitas dan penuh persaudaraan,” harapnya sembari mengimbau insan media agar ikut berperan dalam penciptaan sistuasi kondusif melalui pemberitaan yang menyejukkan. (tim)

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes