PD dan PCNWDI Se Lombok Timur Sepakat Dukung Pasangan Rohmi-Firin dan Luthfi-Wahid Bertarung Pada Pilkada 2024

 

Jajaran Pengurus Daerah (PD) Nahdhatul Wathan Diniyah Islamiah (NWDI) dan Pengurus Cabang NWDI se Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan pertemuan membahas persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan di gelar tanggal 27 November 2024 mendatang. Bertempat di Pancor. Senin (20/05/2024)

Dalam pertemuan tersebut, Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang NWDI se Kabupaten Lotim bersepakat mendorong Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalillah,M.Pd sebagai Calon Gubernur NTB dan Dr.H.W.Syafirin sebagai Wakil Gubernur (Rohmi-Firin).

Sedangkan untuk Pilkada Lombok Timur PD dan PCNWDI Se Lombok Timur bersepakat mengusung H.M.Syamsul Luthfi sebagai Calon Bupati dan H.Abdul Wahid sebagai Calon Wakil Bupati (Luthfi – Wahid)

Menurut Pengurus Daerah NWDI Lombok Timur pernyataan sikap yang disampaikan pada pertemuan tersebut berdasarkan hasil serapan dari arus bawah yang menghendaki Hj.Sitti Rohmi Djalillah harus maju menjadi orang nomor satu di NTB dan berpasangan dengan H.W.Syafirin.

Untuk itu, Pengurus organisasi diminta untuk mulai memanaskan mesin organisasi untuk mendukung dan mensosialisasikan pasangan Rohmi – Firin dalam kontestasi Pilkada Gubernur NTB dan Pasangan Luthfi – Wahid sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur masa kerja 2024 – 2029.

Ketua Forum Pengurus Cabang NWDI se Lombok Timur Akhbar Maazi mengingatkan kepada semua jajaran pengurus organisasi NWDI dari tingkat PD,PC hingga Pengurus Ranting untuk mensosialisasikan kepada seluruh jama’ah terhadap pasangan Rohmi-Firin sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dan Luthfi-Wahid untuk Balon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur.  

“Sesuai dengan aspirasi dari jama’ah dan masyarakat akar rumput maka dukungan kami pada Pilkada mendatang telah kami sepakati Rohmi-Firin untuk NTB dan Luthfi-Wahid untuk Lotim. Maka saya mengajak kepada seluruh jajaran pengurus organisasi untuk mulai mensosialisasikan pasangan tersebut kepada seluruh masyarakat terutama kepada semua jama’ah NWDI dengan tujuan untuk meningkatkan elektabilitas kedua pasangan tersebut ,”harap Ahbar Maazi.

Menurut Ahbar Maazi sosialisasi itu menjadi penting karena selama ini jama’ah dan masyarakat banyak dibingungkan oleh informasi yang beredar di Media Sosial.

Sementara itu Pengurus Cabang NWDI Kecamatan Sikur H.Mahrup, mengaku lega dengan adanya kesepakatan PD dan PCNWDI atas dukungan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur yakni Rohmi – Firin dan Luthfi – Wahid.

“Selama ini kami dan jama’ah dibingungkan oleh informasi yang beredar di Media Sosial tentang siapa yang akan diusung pada Pilkada mendatang. Tetapi Alhamdulillah di sore ini pengurus daerah dan semua PCNWDI Se kabupaten Lombok Timur sudah kompak untuk mengusung Rohmi – Firin untuk NTB dan Luthfi-Wahid untuk Lombok Timur,”ujar H.Mahrup.

Ia juga menambahkan momentum pilkada Gubernur NTB 2024 akan menjadi catatan sejarah untuk pertama kalinya seorang perempuan akan tampil sebagai Calon Gubernur.

“Kita mencatat bahwa untuk pertama kalinya Calon Gubernur di NTB ini berasal dari perempuan (Ummi Rohmi -red) dan ada keyakinan saya bahwa semua perempuan di NTB ini akan bangga dengan tampilnya Ummi Rohmi ini, mudah-mudahan akan bermuara pada sebagian besar perempuan di NTB ini akan memilih Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalillah pada tanggal 27 November 2024 mendatang,”terang H.Mahrup dengan nada optimis. 

H.Marup juga mengajak kepada semua jama’ah muslimin dan muslimat terutama yang ada di wilayah kecamatan Sikur untuk kompak dan utuh bersatu mendukung pasangan Rohmi-Firin untuk Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Luthfi-Wahid untuk Bupati dan Wakil Bupati Lotim. 

“Setelah adanya kesepakatan kami untuk mendukung Rohmi-Firin dan Luthfi-Wahid. Maka mulai saat ini saya mengajak semua jama’ah khususnya yang ada di wilayah PC NWDI kecamatan Sikur untuk menyatukan barisan mensosialisasikan Rohmi-Firin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Luthfi-Wahid untuk Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur,”harapnya. 

Dengan telah disepakatinya Hj.Sitti Rohmi Djalillah sebagai Calon Gubernur dan Musyafirin sebagai Wakil Gubernur NTB serta H.M.Syamsul Luthfi sebagai calon Bupati dan H.Abdul Wahid sebagai Calon Wakil Bupati Lombok Timur, maka semua Pengurus Cabang NWDI se Lombok Timur berkomitmen untuk bekerja maksimal mensukseskan dan mensosialisasikan Pilkada Gubernur NTB dan Bupati Lotim dengan memenangkan Rohmi-Firin dan Luthfi-Wahid.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes