Sepakat Berpasangan di Pilkada NTB, Suhaili segera Deklarasi Bersama Bang Zul


Mantan Bupati Lombok Tengah (Loteng) H.M. Suhaili FT., berpeluang besar berpasangan dengan mantan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah pada Pilkada NTB, November 2024 mendatang. Bahkan, setelah finalisasi pembicaraan soal siapa yang akan menjadi calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur dilakukan, pasangan tersebut direncanakan akan segera menggelar deklarasi.

Demikian diungkapkan tim pemenangan Suhaili, H. Achmad Puaddi, FT., kepada wartawan di kediamanan H.M. Suhaili FT., di area BBI Desa Pemepek Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah (Loteng), Minggu, 26 Mei 2024. Dikatakannya, H.M. Suhali FT dengan Bang Zul sebelumnya sudah cukup intens membangun komunikasi. Memasuki tahap akhir, keduanya bersepakat untuk berpasangan di Pilkada NTB 2024.

Tapi soal siapa yang akan menjadi calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur, itu yang akan difinalisasikan antara kedua belah pihak. Setelah ada kesempakat baru dideklarasikan. Tapi pada prinsipnya kalau dari kami fleksibel. Mau jadi calon Wakil Gubernur juga tidak masalah. Karena tentunya semua sudah dipertimbangkan dan dikaji secara matang, tegas Puaddi.

Karena sejak awal H.M. Suhaili FT., memang sudah menegaskan niatnya untuk mengabdi untuk NTB. Dengan ikut dalam kontestasi Pilkada NTB tahun 2024 ini. Soal kemudian pada posisi sebagai apa, itu tidak jadi soal. Terpenting niat awal untuk bisa berkontribusi dan mengabdi bagi NTB bisa terwujud.

‘’Untuk rencana deklarasi pasangan ini, sedang dikomunikasikan dengan pihak Bang Zul. Terkait waktu dan tempatnya. Mudah-mudahan bisa secepatnya, paling tidak pekan depan, terang anggota DPRD NTB ini.

Ia menegaskan, rencana deklarasi tersebut bukan atas kemauan H.M. Suhaili FT sendiri. Tetapi itu perintah langsung dari DPP Partai Golkar. Pasalnya, pada tengah pekan kemarin, H.M. Suhaili FT., sudah menghadap ke DPP Partai Golkar atas undangan dari DPP Partai Golkar. Pada kesempatan itu DPP Partai Golkar melalui Koordinator Bidang-bidang Pemenang Pemilu DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tadjung, menyampaikan hasil survei elektabilitas kader Partai Golkar di NTB.

Hasilnya survei H.M. Suhaili, FT., cukup tinggi. Sehingga DPP Partai Golkar langsung memerintahkan kepada H.M. Suhaili, FT., untuk segera membantu komunikasi dengan partai politik (Parpol) calon mitra koalisi termasuk calon pasangan di Pilkada NTB mendatang. Atas dasar itulah kita membangun komunikasi. Dan yang cukup intens komunikasinya sejauh ini yakni dengan Bang Zul, imbuh Puaddi.

Hasil tersebut pun sudah disampaikan ke DPP Partai Golkar. Sehingga DPP Partai Golkar kemudian memerintahkan untuk segera dilakukan deklarasi. Jika memang sudah ada kesepakatan dengan siapa akan berpasangan di Pilkada NTB mendatang.

Soal surat rekomendasi dari Partai Golkar itu nanti akan diberikan saat akan mendaftar di KPU. Terpenting perintah partai sudah jelas. Membangunan komunikasi dengan parpol calon mitra koalisi serta menyepakati pasangan di Pilkada nanti, tegas mantan Ketua DPRD Loteng ini.

Saat dikonfirmasi terpisah, H.M. Suhaili, FT., tidak menampik hal tersebut. Ia pun mengaku sudah mendapat perintah dari DPP Partai Golkar untuk membangun komunikasi politik dengan parpol dan pasangan calon kepala daerah. Memang seperti itulah kondisinya, jawabnya singkat.

Sementara itu, Dr H.Zulkieflimansyah yang dikonfirmasi terkait dirinya akan dipasangkan dengan politisi senior Partai Golkar, H.M. Suhaili FT? Gubernur NTB periode 2018-2023 itu tak ingin buru buru memberikan tanggapan. Ia tak ingin mengambil kesimpulan sendiri soal paket Zul-Suhaili itu. Menurutnya, keputusan kolektif dari PKS akan jadi dasar pertimbangan dirinya dalam memantapkan posisi dengan Suhaili. Kami di PKS mau rapat dulu besok, jelasnya singkat.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes