Wagub NTB : Pramuka Jadi Garda Terdepan, Edukasi Protokol Covid-19



Mataram -- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah berharap Gerakan Pramuka dapat menjadi garda terdepan untuk mengedukasi penerapan protokol kesehatan covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat. 

"Saya sangat yakin bahwa adik-adik pramuka sangat paham tentang penerapan protokol Covid-19. Untuk itu, saya berharap pramuka harus mampu mengedukasi masyarakat seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," ucap Wagub saat menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Pramuka ke - 59, Jumat (14/08).

Upacara yang digelar di Bumi Perkemahan Jakamandala Provinsi NTB ini, turut diikuti secara daring oleh Kwartir cabang pramuka se-NTB melalui aplikasi "Smeton" besutan Diskominfotik Provinsi NTB. 

Ummi Rohmi, sapaan akrab Wagub mengungkapkan bahwa pramuka telah menunjukan eksistensi yang luar biasa sebagai salah satu gerakan pendidikan non formal. Ummi Rohmi juga menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka sangat dibutuhkan dalam pembangunan NTB, khususnya untuk percepatan berbagai program unggulan Pemerintah Provinsi NTB. 

Pramuka menurutnya adalah partner yang sangat strategis untuk ikut andil dalam mensukseskan program unggulan seperti Program desa tangguh bencana, NTB Zero Waste, NTB Hijau serta program unggulan lainnya.

"InsyaAllah dengan menggandeng pramuka di seluruh kabupaten kota di NTB, kita dapat sukseskan bersama. Mari kita bangun sinergi bersama untuk mewujudkan pembangunan NTB Gemilang" ucap Wakil Ketua majelis pembimbing daerah gerakan pramuka tersebut. 

Pada kesempatan tersebut, Ummi Rohmi juga menghimbau bahwa menerapkan protokol kesehatan covid-19 bukanlah sesuatu yang sulit, asal ada kemauan dan kesadaran bersama.  

"Syaratnya cuman satu yaitu kemauan. Kemauan inilah yang harus betul-betul kita dorong dan pramuka sangat bisa diandalkan untuk mensosialisasikan protokol Covid-19 kepada masyarakat," pinta Ummi Rohmi kepada ratusan anggota pramuka dan undangan yang hadir. 

" Selamat hari Pramuka, semoga pramuka semakin jaya," tutupnya dengan penuh semangat. 

Upacara HUT Pramuka ke - 59 tersebut, turut dirangkaikan dengan penyerahan piagam tanda penghargaan Lencana Darma Bakti kepada Ketua Kwartir Daerah NTB, Drs. H. Fathul Gani, M.Si dan anggota dewan Kehormatan Kwarcab Lombok Tengah, H. M. Umrah. Kemudian penyerahan piagam penganugerahan tanda penghargaan Bintang Pancawarsa kepada Tiga anggota Kwartir Cabang Lombok Tengah dan Tiga Kwartir Cabang Kabupaten Dompu.

Usai upacara, Ummi Rohmi juga berkesempatan untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Kebun Bibit Tunas Jakamandala. (man@kominfo/LNG04) 


Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes