Organisasi Pemuda dan Masyarakat Kompak Dukung Firli Bahuri

 

JAKARTA - Sejumlah organisasi kepemudaan dan masyarakat kompak mendukung Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. Khususnya dalam membenahi perubahan status pegawai menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Adapun organisas yakni, LIRA, PB HMI MPO, SEMMI, Presidium Pemuda Indonesia, Permindo, Permui, Ikatan Pemuda RJ, Aliansi Save Indonesia, BEM Jannah Badrah Yogyakarta, BEM Unkris, dan BEM Esa Unggul. Kemudian ada Aliansi Aktivis Indonesia, Aliansi Mahasiswa Jakarta, Pemuda Demokrasi Kebangsaan, dan Gerakan Pemuda Indonesia.
Ketua Umum PB HMI MPO Ahmad Latupono mengatakan, pihaknya mendukung penuh KPK yang telah melantik pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara (ASN). “Pengalihan status pegawai KPK menjadi ASN telah diamanatkan undang-undang. Jadi sudah sesuai aturan,” kata Ahmad dalam sebuah acara di Jakarta, Selasa (8/6). Ketua Ikatan Pemuda RJ Akbar Hasibuan menambahkan, dia yakin Firli Bahuri sebagai pimpinan KPK saat ini akan terus bekerja secara profesional untuk menuntaskan pencegahan dan pemberantasan korupsi.
Hal ini sudah diamanatkan oleh UU nomor 19 tahun 2019 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Kepemimpinan Firli Bahuri saat ini sangat baik dan profesional dalam menjalankan sistem KPK yang clean, clear and accountable,” ujar dia. (cuy/jpnn)


Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes