Kejar Herd Immunity, BIN NTB gencar Vaksinasi

 


Dompu, InfoNTBNow.com- Dalam upaya mengejar target herd immunity di wilayah Kab Dompu, Badan Intelijen Negara (BIN) wilayah NTB bersama pemeriintah daerah terus menggenjot capaian vaksinasi baik dosis 1 maupun dosis 2. Seluruh kekuatan yang ada di wilayah Kab Dompu terus dikerahkan. Mulai dari TNI/Polri,BIN, seluruh OPD serta pihak terkait lainnya. ” Diharapkan tanggal 17 Desember 2021, kab Dompu sudah bisa mencapai 70 persen capaian vaksinasinya,” ujar Sekda Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra, kepada wartawan pada saat menghadiri acara jalan santai, senam bersama dilanjutkan vakisnasi bagi ASN dan pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka peringatan hari Ibu tahun 2021, dilapangan Beringin Kantor Pemkab Dompu Sabtu pagi (11/12/2021).




Pada kegiatan tersebut, BIN Wilayah NTB menurunkan 3 orang vaksinator untuk membantu pelaksanaan vaksin bagi ASN lingkup Pemkab Dompu yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parshan, Wakil Ketua DPRD Dompu HM Amin, Kajari Dompu A Beto SH serta beberapa pejabat Forkopimda dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Dompu lainnya. ” Trimakasih kepada TNI/Polri dan BIN yang sudah membantu pemerintah daerah dalam upaya mempercepat capaian vaksinasi di Kab Dompu,” kata Wabup.

Ditempat terpisah, Sekretaris Dikes Dompu Maman SKM ,M.MMKes, mengatakan bahwa, sampai saat ini capaian vaksinasi di Kab Dompu untuk dosis 1 sebanyak 114.537 (65.65%), dosis 2 sebanyak 46.163 (26.46%) dan dosis 3 khuaus bagi Nakes 1.538 (87.34%). Target sasaran sebanyak 174.467 orang. Stok vaksin kabupaten 11.202 dosis (Senovac, Moderna, AstraJaneca dan Bio Farma)


Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes