Dukung Percepatan Herd Immunity, BINDA NTB Kembali Gelar Vaksinasi Massal di KLU

Lombok Utara - BINDA NTB kembali menggelar vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Lombok Utara. Kegiatan ini berlokasi di beberapa sekolah yaitu SDN 1 Songkong, SDN 4 Songkong, SDN 6 Songkong, SDN 7 Songkong dan SDI/MI Islam Madani Desa Tanjung dan melibatkan Tim Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Tanjung. 

Vaksinasi massal tersebut dilaksanakan pada Senin, 31 Januari 2022. Adapun jumlah siswa yang tervaksin adalah 221 menggunakan jenis Sinovac dengan rincian sebagai berikut:


1. SDN 6 Sokong 

Jumlah tervaksin : 4 anak

V1 = 1 anak 

V2 = 3 anak 


2. SDN 1 Sokong

Jumlah tervaksin : 86 anak

V1 = 9 anak 

V2 = 77 anak 


3. SDN 4 Sokong

Jumlah tervaksin : 37 anak

V1 = 0 anak

V2 = 37 anak 


4. SDI/MI Islam Madani Desa Tanjung

Jumlah tervaksin : 23 anak

V1 = 22 anak 

V2 = 1 anak 


5. SDN 7 Sokong

Jumlah tervaksin : 71 anak

V1 = 3 anak 

V2 = 68 anak 


Sementara itu, Kabinda NTB menjelaskan pentingnya vaksinasi anak guna mempercepat capaian herd immunity, "Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk mewujudkan herd immunity di Indonesia, karena pandemi akan berakhir ketika herd immunity ini tercapai".

Wagub NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengatakan bahwa vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar untuk menghadapi pandemi Covid-19. Untuk itu, ia meminta masyarakat yang belum divaksin dosis lengkap atau dua kali agar datang ke Puskesmas.

“Kita yakinkan warga tervaksin dua kali. Termasuk anak sekolah umur 12 tahun. Bahkan anak yang berumur 6 – 11 tahun” katanya.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes