Kembali Gelar Vaksinasi Anak di Lombok Tengah. BIN Daerah NTB Dukung Percepatan Capaian Vaksin Di NTB



24/01/2022, Lombok Tengah- Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Nusa Tenggara Barat kembali menggelar vaksinasi di sejumlah titik di Kabupaten Lombok Tengah.Bekerja sama dengan Dikes setempat BIN Daerah NTB menggelar vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun guna mendorong percepatan capaian vaksin.


Vaksinasi dilaksanakan di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Lombok Barat, diantaranya : (1) BLUD PKM Praya, (2) PUSKESMAS KOPANG , (3) SDN 2 KOPANG, (4) SDN 2 Montong Gamang, (5) UPTD PUSKESMAS Sengkol, (6) UPTD PUSKESMAS AIKMUAL, (7) PUSKESMAS MANTANG dan (8) 6 Desa lainnya (Pringgarata, Murbaya, Sepakek, Pemepek, Arjangka dan Taman Indah) dengan pelayanan vaksinasi baik itu vaksinasi dosis 1 maupun dosis 2


Program vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini terus dilakukan untuk mengejar herd immunity dan untuk mendukung penerapan pembelajaran tatap muka bagi siswa - siswi sekolah dasar. 


Hasil evaluasi capain vaksinasi di Lombok Tengah sangat memuaskan dan telah mencapai target," ucap Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani


"Sinergi TNI-Polri dan pemerintah daerah harus tersu ditingkatkan, suapa target 100 persen dosis pertama dan 70 persen dosis kedua bisa tercapai," tambahnya.


Dengan demikian, kegiatan yang sebelumnya terkendala karena masa pandemi bisa kembali dilakukan, salah satu contohnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).


Ia pun berharap kepada semua elemen masyarakat bisa mensukseskan program vaksinasi. Terlebih menjelang perlehatan event MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes