DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH PUSAT UNTUK CAPAI HERD IMMUNITY, BIN NTB KEMBALI GELAR VAKSINASI DI KAB. DOMPU


Dompu - Dalam upaya terus mendukung program pemerintah pusat untuk capai herd immunity, Badan Intelijen Negera Daerah (BINDA) Nusa Tenggara Barat terus melakukan vaksinasi di wilayah Nusa Tenggara Barat. Salah satu sasaran utama dalam vaksinasi kali ini adalah anak-anak usia 6 - 11 tahun.

 

Kegiatan vaksinasi kali ini, Selasa 25 Januari 2022, dilaksanakan di beberapa titik di wilayah Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. Adapun capaian vaksinasi di beberapa lokasi tersebut diantaranya di SDN 14 Woja di Desa Nowa 23 anak, SDN 26 Woja di Desa Bakajaya 24 anak, SDN 30 Woja di Desa Wawonduru 46 anak. 


"Anak-anak sangat antusias menerima vaksin, tidak seperti yang HOAX yang beredar di sejumlah medsos sehingga diharap masyarakat tidak lagi takut divaksin", ungkap Kabinda NTB, Wara Winahya


Antusiasme masyarakat untuk menerima vaksin ini terlihat dari tingginya jumlah dosis vaksin yang telah disalurkan Binda NTB selama bulan Januari 2022. Hingga tanggal 25 Januari 2022, setidaknya 56.341 dosis vaksin telah tersalurkan di 10 Kab/Kota termasuk Kab. Dompu. 


Sementara itu, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST, MT mengungkapkan pihaknya mendukung kegiatan vaksinasi ini karena untuk mempercepat pencapaian herd immunity. Dirinya juga berpesan kepada anak-anak agar jangan takut dengan Vaksin.  

"Vaksin ini aman, halal dan tidak sakit kalau di suntik Vaksin, anak-anak Murid harus berani dan kuat,” katanya.


Herd Immunity, atau kekebalan kelompok, sebuah sistem untuk menangkal penyebaran Covid-19. Maman manganalogikan, jika dalam satu kelompok ada 10 warga dan sudah di vaksin 7 orang, maka 3 orang yang belum mendapatkan vaksin, akan turut dilemahkan. Namun jika sebaliknya, justru akan merugikan orang yang sudah mendapatkan vaksin.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes