MENDUKUNG PELAKSANAAN PTM, BINDA NTB KEMBALI LAKUKAN VAKSINASI MASSAL

 



Mataram - Badan Intelijen Negara Daerah NTB (BINDA NTB) kembali menggelar vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Barat pada Rabu, 26/1/2022. Kegiatan vaksinasi diadakan dibeberapa sekolah dasar untuk mempercepat pencapaian herd immunity pada anak-anak usia 6-11 tahun. BINDA NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan di dua kabupaten tersebut dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat.


Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, sebanyak 1.804 suntikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac telah disuntikan kepada para siswa 15 sekolah dasar di Kab. Lombok Utara dan Lombok Barat. Vaksin yang diberikan tidak hanya dosis pertama, tetapi juga dosis yang kedua.

"Antusiasme anak-anak untuk mengikuti vaksinasi kali ini sangat luar biasa. Bahkan beberapa diantara mereka sudah menerima dosis yang kedua. Hal ini diharap dapat menginspirasi masyarakat umum yang masih enggan untuk vaksin hingga dosis kedua bahkan booster agar mau menerima vaksin," ungkap Kabinda NTB, Wara Winahya

Ditempat terpisah, Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu mengatakan, vaksinasi merupakan upaya pemerintah memotong rantai penularan Covid-19. Ikhtiar vaksinasi harus menyeluruh dilakukan semua kalangan, seperti yang telah dilakukan BINDA NTB.

”Minimal 70 persen dari jumlah penduduk yang ada saat ini kita kejar vaksinasinya,” sambung Djohan.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes