Vaksinasi Masyarakat Pelajar 6 - 11 Tahun Di Dompu, BIN Daerah NTB Dukung Percepatan Tebentuknya Herd Immunity


Dompu - Dompu, Kegiatan vaksinasi anak usai 6-11 tahun kembali dilakukan oleh Badan Intelijen Negara Daerah NTB di SDN 2 Dompu Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Kali ini kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala UPTD Puskesmas Dompu Kota H Syarif Efendi dengan menerjunkan tim Nakes berjumlah 16 orang di lokasi vaksinasi, Puskesmas Dompu berhasil memvaksin sebanyak 173 siswa, dengan jenis vaksin Sinovac

Program vaksinasi untuk pelajar ini terus dilakukan untuk mengejar herd immunity dan untuk mendukung penerapan pembelajaran tatap muka bagi siswa - siswi sekolah dasar. 

“Untuk pelajar saya kira harus memahami bahwa vaksin itu penting, khususnya beberapa komponen vaksinasi, TNI-Polri,para Nakes, Pemda. Itu yang kita sosialisasikan supaya mereka termotivasi lagi. Tugas setiap BINDA di daerah itu momotivasi seluruh komponen atau stake holder itu untuk terus bekerja lebih baik menghakselerasi vaksinasi,” jelas Kabinda NTB, Ir Wahyudi Adisiswanto M.Si.

Vaksinasi bagi anak penting untuk meningkatkan imunitas tubuh anak dan melindungi anak-anak dari paparan covid-19. Selain itu, vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes