Badan Intelijen Negara Daerah NTB Gelar Vaksinasi di Sumbawa Barat


Kegitan vaksinasi kembali dilakukan oleh Badan Intelijen Negara Daerah NTB dengan menyasar anak usia 6-11 tahun, kali ini kegiatan tersebut dilakukan di daerah Kabupaten Sumbawa Barat tepatnya di SDN 1 Taliwang (17/02/2022). Dalam kegiatan kali ini Badan Intelijen Negara Daerah NTB dibantu oleh Puskesmas Taliwang berhasil memvaksin sebanyak 182 orang dengan jenis vaksin yang digunakan yaitu Sinovac, Moderna, dan Pfizer.

 

Program vaksinasi ini digelar untuk terus menekan lonjakan kasus positif Covid-19 terutama varian baru jenis Omicron. Selain itu, diharapakan kekebalan komunal dapat segera terbentuk sehingga pandemi segera berakhir dan PTM 100% dapat direalisasikan.

 

Murut Kabinda NTB Wara Winahya bahwa kegiatan vaksinasi ini sangat penting guna mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat khususnya anak-anak. Jika herd immunity sudah terbentuk maka anak sekolah dan masyarakat umum dapat beraktifitas normal kembali, "Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk mewujudkan herd immunity di Indonesia, karena pandemi akan berakhir ketika herd immunity ini tercapai" ungkap Kabinda NTB.

 

Direncanakan sepanjang tahun 2022 kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh BINDA NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum secara gratis.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes