PERCEPAT HERD IMMUNITY BIN NTB GENCARKAN VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN DI KOTA MATARAM


Mataram - BIN Daerah NTB terus melakukan vaksinasi guna mempercepat terbentuknya herd immunity di wilayah NTB. Program vaksinasi ini digelar untuk terus menekan lonjakan kasus positif Covid-19 terutama varian baru jenis Omicron. Selain itu, diharapakan kekebalan komunal dapat segera terbentuk sehingga pandemi segera berakhir dan PTM 100% dapat direalisasikan. 

Di Kota Mataram, SD Al Iqra Mataram dan SDN 34 Cakranegara menjadi salah satu lokasi berlangsungnya kegiatan vaksinasi tersebut dengan total target 303 dosis vaksin.

Kabinda NTB, Wara Winahya menjelaskan pentingnya vaksinasi anak guna mempercepat capaian herd immunity, "Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk mewujudkan herd immunity di Indonesia, karena pandemi akan berakhir ketika herd immunity ini tercapai".

Sementara itu, dalam keterangannya, Ka Dikes Dompu Maman, SKM,M.M.Kes mengatakan Dikes bersama jajaran Puskemas terus melakukan sosialisasi dan pemberian suntikan vaksin untuk siswa dan siswi (pelajar) SDN dan SMPN se-Kabupaten Dompu. 

"Kami terus meningkat kegiatan sosialisasi dan pemberian suntikan vaksin. Umur para pelajar yang diberikan suntikan vaksin mulai 6 sampai 11 tahun," ujar Maman,

Kata Maman, program Vaksinasi untuk para pelajar, ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh dan mengantisipasi penyebaran COVID-19. Selain itu, juga memastikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka bisa berjalan dengan maksimal. "Inilah tujuan kenapa para pelajar di vaksin," jelasnya.

Direncanakan sepanjang tahun 2022 kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh BINDA NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum secara gratis.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes