Binda NTB Kebut Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun



Badan Intelijen Negara Daerah NTB (BINDA NTB) kembali menggelar vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Lombok Utara pada Kamis, 2/3/2022. Kegiatan vaksinasi diadakan dibeberapa sekolah dasar guna mempercepat pencapaian herd immunity pada anak-anak usia 6-11 tahun. BINDA NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan di dua kabupaten tersebut dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat. Kegiatan vaksinasi kali ini dilaksanakan di beberapa titik di wilayah Kecamatan Gangga dengan capaian 108 peserta vaksin. Adapun total rincian sekolah dasar yang menjadi target vaksinasi yakni:
1. SDN 1 Genggelang
Jumlah tervaksin : 8 anak

2. SDN 5 Genggelang
Jumlah tervaksin : 33 anak

3. SDN 6 Genggelang
Jumlah tervaksin : 21 anak

4. SDN 7 Bentek
Jumlah tervaksin : 46 anak

Kabinda NTB, Wara Winahya menyebut kegiatan ini selaras dengan program percepatan vaksinasi pemerintah. Terlebih saat ini virus corona varian Omicron sudah masuk ke Indonesia. “Sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo, BIN melaksanakan vaksinasi dengan cara jemput bola atau door to door. Dan pada tahun ini BIN mendapat target khusus penyaluran vaksinasi sebanyak 25 juta dosis untuk capai herd immunity,” ujar Wara Winahya, Rabu (2/2/2022).

Khusus untuk Binda NTB, sejak bulan Januari dan Februari kali ini sebanyak 80.000 dosis akan diberikan kepada anak usia 6-11, lansia, dan masyarakat umum. Vaksin yang akan diberikan pun tidak terbatas dosis 1 saja, tetapi juga dosis 2 maupun booster.

Menurutnya, dengan masuknya varian-varian baru Covid-19 membuat anak-anak semakin rentan terpapar COVID-19. Oleh karenanya perlu dilakukan vaksinasi untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka, terlebih saat ini aktivitas sekolah dengan tatap muka sudah mulai digelar.

“Direncanakan pada pekan selanjutnya, kami akan kembali menggelar vaksinasi massal di Lombok Tengah untuk mendukung persiapan Pra Musim Moto GP 2022 di Mandalika,” kata Wara.

Wara juga mengingatkan masyarakat yang telah divaksin selalu menerapkan prokes 5M. Dia juga berharap, para orang tua bisa berperan maksimal dalam mengingatkan dan mengajarkan prokes bagi anak-anak.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes