Cegah Omicron, BIN NTB Kembali Gelar Vaksinasi di Lombok Timur



LOMBOK TIMUR - Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi NTB terus mendukung program percepatan vaksinasi untuk mencegah meningkatnya penyebaran Covid-19 Varian Omicron. Kali ini kegiatan vaksinasi dilakukan di sejumlah titik di Kecamatan Sikur (10/02). 


Kegiatan vaksinasi diselenggarakan di Kantor Desa Darmasari, Ponpes Hizbul Wathan NW Semaya Bagimas, SDN 3 Darmasari dengan jumlah capaian sebesar 99 orang menggunakan jenis vaksin Sinovac dan Pfizer. 


Kepala Desa Darmasari, Muksin, S.Pd mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program vaksinasi untuk memberantas Covid-19 dan menjaga kesehatan. 


"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar jangan sampai takut dan khawatir divaksin Covid-19, terutama vaksin dosis 3 Booster" Imbuhnya


Kepala Binda NTB, Wara Winahya menjelaskan bahwa vaksinasi ini akan dilakukan secara berkesinambungan sampai terpenuhinya target herd immunity. Sebab masuknya varian baru Omicron dan meningkatnya kasus Covid-19 membuat vaksinasi menjadi keharusan. Bahkan dalam rapat secara virtual dengan kepala daerah kemarin, Presiden Jokowi meminta agar vaksinasi terus dipercepat. 


"Presiden jelas menekankan bahwa kunci dari pencegahan meluasnya varian Omicron adalah vaksinasi. Oleh karena itu kami mengajak kepada masyarakat untuk vaksin hingga dosis ketiga," ujarnya. 


Ia juga berharap masyarakat tidak lagi terpengaruh berita bohong terkait vaksin booster. Sebab, vaksin booster yang diberikan ini aman dan terverifikasi Badan Kesehatan Dunia atau WHO.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes