Kejar Herd Immunity, BIN Daerah NTB Gencarkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

 


Mataram -  Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) NTB kembali menggelar vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun dan vaksinasi booster untuk masyarakat NTB. Kegiatan vaksinasi kali ini diselenggarakan di Kota Mataram, Kab Lombok Tengah dan Kab. Sumbawa. Upaya ini merupakan wujud komitmen percepatan program vaksinasi untuk mencapai herd immunity.

"Hari ini kami kembali menyiapkan 1000 dosis vaksinasi untuk diberikan kepada anak usia 6-11 tahun di Kota Mataram dan Kab Loteng, sedangkan di Kab Sumbawa akan fokus pada pemberian vaksinasi dosis 3 atau booster dan 1 titik untuk vaksinasi anak," ungkap Kabinda NTB, Wara Winahya, saat peninjauan vaksinasi di SDN 3 Mujur Kab Loteng Rabu (9/2/2022).

Gelaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Mataram dan Kab. Loteng akan dipusatkan di MIN 2 Mataram dan SDN 3 Mujur. Kemudian, di Kab Sumbawa tersebar di beberapa titik yakni Kantor PLN Sumbawa dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Sumbawa, PKM Sumbawa Unit 2 Brang Biji yang dirangkaikan door to door ke rumah warga, dan SDN 2 Desa Pelat. 

Kabinda NTB menjelaskan bahwa vaksinasi ini akan dilakukan secara berkesinambungan sampai terpenuhinya target herd immunity. Sebab masuknya varian baru Omicron dan meningkatnya kasus Covid-19 membuat vaksinasi menjadi keharusan. Bahkan dalam rapat secara virtual dengan kepala daerah kemarin, Presiden Jokowi meminta agar vaksinasi terus dipercepat. 

"Presiden jelas menekankan bahwa kunci dari pencegahan meluasnya varian Omicron adalah vaksinasi. Oleh karena itu kami mengajak kepada masyarakat untuk vaksin hingga dosis ketiga," ujar Wara. 

Ia juga berharap masyarakat tidak lagi terpengaruh berita bohong terkait vaksin booster. Sebab, vaksin booster yang diberikan ini aman dan terverifikasi Badan Kesehatan Dunia atau WHO.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes