DUKUNG HERD IMMUNITY, BINDA NTB MELAKSANAKAN VAKSINASI BOOSTER DI KOTA MATARAM


Mataram - Pemerintah terus melaksanakan vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun dan vaksinasi booster guna mencegah melonjaknya kasus covid-19 varian baru yaitu Omicron. Dalam hal ini Badan Intelijen Negara Nusa Tenggara Barat (BINDA NTB) bersama dengan Pemerintah Kota Mataram melalui Dinas Kesehatan Mataram Kembali melaksanakan Vaksinasi di Mataram pada Selasa, 8/2/2022. Adapun tiitk vaksinasi dilaksanakan di BPN Mataram.

 

Adapun capaian dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut sebanyak 30 orang.

 

Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mengingatkan masyarakat di Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) itu agar waspada terhadap varian baru COVID-19 yakni Mu, karena informasinya varian Mu masuk daftar varian yang kebal terhadap vaksin.


"Jadi, kita harus tetap waspada. Meskipun varian Mu tersebut belum masuk ke Indonesia tetapi varian ini sudah menjadi atensi pemerintah untuk dilakukan langkah antisipasi," katanya kepada wartawan di Mataram, Kamis.


Terkait dengan itu, lanjutnya, masyarakat harus tetap mengikuti skenario pencegahan penyebaran COVID-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) melalui gerakan 5M yakni memankai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.


"Selain itu 70 persen target vaksinasi COVID-19 juga harus kita pastikan tercapai, sehingga terbentuk 'herd immunity' atau kekebalan kelompok yang bisa menangkal berbagai virus," kata Mohan Roliskana .

 

Sebelumnya saat kegiatan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun di SDN 10 Cakranegara, Kabinda NTB, Wara Winahya mengungkapkan bahwa vaksinasi ini akan dilakukan secara berkesinambungan sampai target herd immunity di NTB tercapai.

 

"Kita menyiapkan 1.000 dosis per hari untuk mempercepat laju vaksinasi bagi anak umur 6 -11 tahun, termasuk dosis booster bagi dewasa yang digelar bersamaan di sejumlah wilayah, termasuk di kawasan Mandalika dan kawasan wisata lainnya," jelas Kabinda NTB, di Mataram, Selasa (2/2/2022).

 

Cakupan vaksinasi anak usia 6-11 tahun per tanggal 7 Februari 2022 di wilayah Kota Mataram untuk Dosisi 1 sudah mencapai 104,76 persen sedangkan untuk dosis 2 sudah mencapai 79,82 persen. Sementara untuk vaksin booster baru mencapai 6,53 persen. Data tersebut didapat dari release tim Satgas Covid Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes