Vaksinasi BINDA NTB di Kota Bima

Kegiatan vaksinasi Kembali dilaksanakan di Kota Bima oleh Binda NTB (21/02/2022). Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa Puskesmas antara lain Puskesmas Mpunda yang mencakup SDN 61 Kel. Monggonao dan SDN 11 Kel. Manggemaci, Puskesmas Penanae yang mencakup SDN 05 Kel. Rabangodu Utara dan SDN 50 Kel. Penaraga, Puskesmas Kumbe yang mencakup Kantor Kel.Oi Fo'o.


Percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Binda NTB merupakan bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam upaya menghadapi varian baru masuk ke wilayah. Di samping itu juga mendukung terciptanya kekebalan kelompok sehingga masyarakat tahan terhadap virus covid 19 yang terus bermutasi.


Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan, vaksinasi meningkatkan imunitas masyarakat di tengah pandemi ini. Terlebih, kata dia, varian omicron mudah menyebar. 


"Di sini kita memang mengupayakan kecepatan vaksinasi, karena ternyata varian omicron itu cepat sekali menular," tutur Wara dalam keterangan pers Senin (21/02/2022).


Kabinda NTB juga menghimbau kepada seluruh orang tua, wali murid dan masyarakat untuk tidak takut terkait kehalalan vaksin. Diharapkan mau mendatangi sentra vaksin yang telah disediakan “Jangan lupa, setelah vaksin, tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat di manapun berada. Guna mencegah penularan virus Covid-19 di sekitar kita,” sambung dia.


Direncanakan kegiatan serupa akan terus dilaksanakan oleh BINDA NTB di seluruh kabupaten/kota selama tahun 2022, hal tersebut guna untuk memenuhi kebutuhan stok vaksin masyarakat.

 

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes