BINDA NTB GELAR VAKSINASI BAGI ANAK USIA 6-11 TAHUN DI LOMBOK BARAT

Lombok Barat - BINDA Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerjasama dengan UPT PKM Gerung Kabupaten Lombok Barat kembali menggelar vaksinasi massal bagi pelajar usia 6-11 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan pada 22 Februari 2022 di SDN 01 Gerung Selatan dengan jumlah capaian sebanyak 50 anak. 

Program vaksinasi ini digelar untuk terus menekan lonjakan kasus positif Covid-19 terutama varian baru jenis Omicron. Selain itu, diharapakan kekebalan komunal dapat segera terbentuk sehingga pandemi segera berakhir dan PTM 100% dapat direalisasikan. 

Kabinda NTB, Wara Winahya menyebut kegiatan ini selaras dengan program percepatan vaksinasi pemerintah. Terlebih saat ini virus corona varian Omicron sudah masuk ke Indonesia.  

"Sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo, BIN melaksanakan vaksinasi dengan cara jemput bola atau door to door. Dan pada tahun ini BIN mendapat target khusus penyaluran vaksinasi sebanyak 25 juta dosis untuk capai herd immunity," ujar Wara Winahya.

Direncanakan sepanjang tahun 2022 kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh BINDA NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum secara gratis.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes