Wujudkan Herd Immunity, BIN NTB Teruskan Vaksinasi Anak di Lobar

 

LOMBOK BARAT - Badan Intelijen Negara Daerah NTB kembali menggelar vaksinasi massal di sejumlah kecamatan wilayah Kabupaten Lombok Barat pada Kamis, (15/2). Kegiatan vaksinasi digelar guna mempercepat tercapainya herd immunity pada anak-anak usia 6-11 tahun. BIN NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat.


Kegiatan vaksinasi kali ini dilaksanakan di beberapa kecamatan diantaranya Kecamatan Gunung Sari, Kecamatan Gerung, Kecamatan Lembar dan Kecamatan Kuripan. Sebanyak 328 anak berhasil tervaksin dengan jenis vaksin Sinovac.


Kepala SD Negeri 3 Kekait, Siti Khadijah berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lombok Barat dan Badan Intelijen Negara dalam program vaksinasi anak usia 6-11 tahun


Salah satu guru di SD Negeri 2 Kekait, Ami, berterima kasih kepada pemerintah atas program vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Ami juga berharap kegiatan Pembelajaran Tatap Muka dapat diterapkan secara penuh. 


"Semoga dengan adanya vaksinasi ini PTM dapat dilaksanakan secara penuh" ujarnya


Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan, vaksinasi akan terus digencarkan. Hal ini untuk antisipasi meluasnya penularan dan penyebaran virus COVID-19, khususnya varian Omicron. 


"Tentunya jika Omicron telah ditemukan di NTB, maka masyarakat harus sadar pentingnya vaksinasi dan memperketat prokes," ujar Wara dalam rilis pers, Senin (14/2) 


"Presiden jelas menekankan bahwa kunci dari pencegahan meluasnya varian Omicron adalah vaksinasi. Oleh karena itu kami mengajak kepada masyarakat untuk vaksin hingga dosis ketiga," ujarnya

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes